Sukses


4 Nama Menghentak Bersama Timnya di Panggung Liga Inggris : Ada Yang Baru Dihajar Arsenal

Bola.com, Jakarta - Tamat sudah nasib Frank Lampard di Everton. Pelatih berusia 44 tahun itu harus angkat kaki dari Goodison Park setelah menerima surat pemecatan dari manajemen The Toffees.

Melalui laman resmi klub, Selasa (24/1/2023), Everton menyatakan posisi pelatih tak lagi di bawah kendali Lampard. "Everton mengonfirmasi Frank Lampard sudah meninggalkan posisinya sebagai manajer tim utama hari ini," demikian pernyataan resmi klub.

Kekalahan beruntun membuat Everton terkapar di posisi ke-19 klasemen sementara Premier League 2022/2023, hanya mengumpulkan 15 poin. Pada laga terakhir, Sabtu (21/1/2023), Jordan Pickford dkk takluk dari West Ham United. Bertandang ke London Stadium, Everton kalah dua gol tanpa balas.

Jika Lampard di-PHK, tak demikian halnya dengan empat pelatih di bawah ini. Mereka justru panen sanjungan karena sukses menjaga atau meningkatkan performa timnya. Satu di antaranya bahkan siap-siap memahat sejarah di kompetisi tertinggi di negara Raja Charles III.

Siapa keempat pelatih terhebat sepanjang Januari 2023?

 

2 dari 6 halaman

Pep Guardiola (Manchester City)

Juru taktik bertangan dingin asal Spanyol ini bisa dibilang satu di antara manajer terbaik di Eropa saat ini. Man City memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Tim yang bermarkas di Etihad Stadium juga masih bercokol di posisi kedua klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan tabungan 45 poin. Selain itu, pasukan Guardiola juga mencetak gol terbanyak di liga musim ini (53).

Modal Man City adalah konsistensi agar mereka bisa menyalip Arsenal. Bisakah?, kita tunggu saja.

 

3 dari 6 halaman

Erik ten Hag (Manchester United)

Ten Hag memang mengawali karier sebagai pelatih MU dengan hasil mengecewakan. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Setan Merah mampu bangkit dari keterpurukan.

Kini mereka bercokol di posisi keempat klasemen sementara dengan genggaman 39 poin. Ten Hag dan armadanya memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Ten Hag juga dipuji karena mampu memoles kembali ketajaman sederet pilarnya macam Marcus Rashford dan Luke Shaw. Meski takluk dari Arsenal, sang pelatih MU tetap punya modal besar membawa terus di papan atas Liga Inggris 2022/2023.

 

4 dari 6 halaman

Eddie Howe (Newcastle United)

Sempat dipandang sebelah mata, kini semua orang mengakui kegeniusan Howe. Latarnya tak lain kesuksesan mendongkrak performa The Magpies musim ini.

Saat ini Newcastle bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan tuaian 39 poin. Taktik pertahanan Howe juga sejauh ini sangat mengesankan. Timnya kebobolan paling sedikit dan mencatatkan clean sheet terbanyak musim ini.

 

5 dari 6 halaman

Mikel Arteta (Arsenal)

Semua sepakat, pelatih ber-KTP Spanyol itu adalah pelatih paling bugar di liga saat ini. The Gunners memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Meriam London masih perkasa di puncak klasemen sementara Premier League musim ini dengan tabungan 50 poin. Kebangkitan tim, tak diragukan lagi, berkat kematangan Tarteta dalam menyusun strategi dan taktik.

Sumber: Sportskeeda

6 dari 6 halaman

Arteta Berjaya

Video Populer

Foto Populer