Sukses


Arsenal dan Man City Jadi Rival, Mikel Arteta dan Pep Guardiola Tetap Bestie

Bola.com, London - Arsenal dan Manchester City bersaing ketat memperebutkan trofi juara di Premier League musim ini. Meski berstatus rival, manajer kedua tim, Mikel Arteta dan Pep Guardiola, tetap bersahabat.

Tim Meriam London tampil impresif pada musim ini. Arsenal berhasil memuncaki klasemen sementara Premier League dengan nilai 50, hasil dari 16 kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

The Gunners masih terus ditempel Manchester City yang berada di urutan kedua. Man City mendulang 45 poin, hasil dari 14 kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan dari 20 laga.

Andai berhasil membawa Arsenal meraih titel juara Premier League, Mikel Arteta bakal mengalahkan sang mentor sekaligus bestie-nya, Pep Guardiola. Arteta pernah menjadi asisten Guardiola di Manchester City dari 2016 sampai 2019.

 

2 dari 5 halaman

Tetap Bersahabat

Mikel Arteta memastikan rivalitas antara Arsenal dan Manchester City tidak merusak hubungannya dengan Guardiola. Manajer asal Spanyol itu menyebut tetap bersahabat baik dengan Pep Guardiola.

"Saya selalu berharap persaingan meraih gelar antara Arsenal dan Man City akan terjadi suatu hari nanti, dan itu terjadi pada musim ini tetapi itu tidak akan mengubah persahabatan apa pun atau momen yang kami miliki," ujar Arteta.

"Betapa pentingnya dia dalam hidup saya atau betapa pentingnya dia dalam profesi saya. Kami berdua ingin menang dan mempertahankan klub kami dengan cara terbaik, dan itu selalu terjadi sejak hari pertama," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Bentrok di Piala FA

Tak hanya di Premier League, Arsenal dan Manchester City juga bersaing di Piala FA. Kedua tim dijadwalkan saling bersua pada putaran keempat di Stadion Etihad pada Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB.

Melakoni duel tersebut, Mikel Arteta memastikan Arsenal dalam kondisi siap tempur. Eks gelandang Arsenal itu menganggap duel kontra Manchester City sebagai pertandingan besar.

"Tidak ada lagi berita tentang tim, terutama tidak ada lagi pemain yang cedera. Jelas, kami memiliki dua rekrutan lagi yang kami lakukan pada Januari ini," ujarnya.

"Ini pertandingan besar, dan ujian besar bagi kami melawan klub terbaik di dunia. Saya menantikannya karena itu akan memberi tahu kami banyak hal tentang di mana kami berada," kata Arteta.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Piala FA:

Sabtu, 28 Januari 2023:

Manchester City Vs Arsenal

  • Stadion Etihad
  • Kick-off: pukul 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: Klik di sini

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arsenal dan Manchester City di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer