Sukses


Mikel Arteta: Sangat Sulit untuk Menang Melawan Man City

Bola.com, Manchester - Arsenal menyerah dari Manchester City pada laga putaran keempat Piala FA di Stadion Etihad, Sabtu (28/1/20223) dini hari WIB. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, mengakui sangat sulit untuk bisa menang melawan Man City.

Bermain di kandang lawan, Arsenal memberikan perlawanan sengit kepada The Citizens. Sejumlah peluang bagus didapat Tim Meriam London untuk membobol gawang Man City pada babak pertama.

Namun, upaya Takehiro Tomiyasu pada menit kelima dan Leandro Trossard menit ke-21 masih belum membuahkan hasil. Hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, The Gunners mendapat tekanan dari Manchester City. Meski begitu, solidnya lini belakang Arsenal membuat upaya Man City mencetak gol selalu kandas.

Hingga akhirnya, gawang Tim Gudang Peluru kebobolan pada menit ke-64. Umpan Jack Grealish mampu dituntaskan Nathan Ake menjadi gol dengan sepakan menyusur tanah. Sampai duel berakhir, Arsenal takluk 0-1 dari Manchester City.

 

2 dari 4 halaman

Terdepak dari Piala FA

Hasil tersebut membuat Arsenal harus terdepak dari Piala FA musim ini. Sementara itu, Manchester City berhasil lolos ke putaran kelima yang baru akan digelar pada Maret mendatang.

Kekalahan itu juga memperpanjang tren minor The Gunners kontra The Citizens. Arsenal tercatat selalu kalah dalam enam laga terakhir melawan Manchester City di seluruh ajang.

Mereka juga kebobolan 14 gol dan hanya mencetak tiga gol. Arsenal masih memiliki kesempatan untuk memutus tren buruk tersebut, karena akan bersua Man City di Premier League pada 16 Februari dan 27 April tahun ini.

 

3 dari 4 halaman

Sulit Menang

Mikel Arteta mengakui Arsenal kerap kesulitan meraih kemenangan saat bersua Manchester City. Kendati begitu, Arteta menilai tim asuhannya yang banyak dihuni pemain-pemain muda mulai mampu mengimbangi permainan Man City.

"Kami memiliki sejumlah situasi penting dalam pertandingan dan kami tidak mengesampingkannya. Kami dapat mengambil banyak hal positif dari hasil ini, mulai dari cara kami mendekati laga dan bersaing," ujar Arteta.

"Sangat sulit untuk menang melawan Man City, tetapi kami mampu mengimbangi mereka. Pada saat-saat penting, pada pertandingan besar Anda memiliki perbedaan. Itulah cara Anda memenangkan pertandingan ini," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Live Streaming Piala FA di Vidio:

Sabtu, 28 Januari 2023

  • Manchester City 1-0 Arsenal
  • Walsall vs Leicester, pukul 19.30 WIB

Minggu, 29 Januari 2023

  • Preston vs Tottenham, pukul 01.00 WIB
  • Manchester United vs Reading, pukul 03.00 WIB
  • Brighton vs Liverpool, pukul 20.30 WIB

Selasa, 31 Januari 2023

  • Derby County vs West Ham, pukul 02.45 WIB

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer