Sukses


Setelah Menang pada Piala FA, Guardiola Tak Sabar Bawa Man City Bungkam Arsenal di Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku puas timnya berhasil membungkam Arsenal pada laga putaran keempat Piala FA. Guardiola ingin membawa Man City kembali mengalahkan The Gunners, tetapi di Premier League musim ini.

Menjamu Tim Meriam London di Stadion Etihad, Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB, Manchester City harus menghadapi perlawanan tangguh Arsenal yang sedang melaju dalam momentum positif di Liga Inggris. Pertandingan berlangsung sengit sejak bola digulirkan.

Laga berlangsung intens, tetapi tidak mencapai level tertinggi karena kedua tim sama-sama melakukan rotasi skuad. The Citizens akhirnya sukses menang lewat gol tunggal Nathan Ake pada menit ke-64.

Hasil tersebut membuat Manchester City lolos ke putaran kelima Piala FA. Di sisi lain, Arsenal lagi-lagi puasa gelar di turnamen tersebut, setelah terakhir kali menjadi juara pada musim 2019/2020.

 

2 dari 5 halaman

Puas Bungkam Arsenal

Meski tidak mencapai level tertinggi, Pep Guardiola mengaku puas dengan kemenangan Man City kali ini. Arsenal tetaplah tim tangguh dan Manchester City berhasil membuktikan kualitas skuad mereka.

Pep juga meyakini kemenangan ini bisa jadi modal berharga untuk menghadapi Arsenal di Premier League pada Februari nanti. "Pemain-pemain saya sangat puas," ujar Pep di situs resmi Manchester City.

"Memang ini bukan Premier League, ini kompetisi lain. Kami puas bisa mencapai tahap ini setelah mengalahkan Chelsea dan Arsenal di dua putaran awal," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Sabar Hadapi Arsenal di Stadion Emirates

Namun, Pep Guardiola tidak mau hasil ini mengganggu persiapan timnya untuk menghadapi Arsenal di Premier League nanti. Dia tahu pertandingan di Stadion Emirates bakal berbeda, dan Arsenal tampil lebih serius.

"Duel di Emirates nanti akan berjalan jauh berbeda. Mikel tidak banyak melakukan rotasi di Premier League," sambung Pep.

"Dampak yang diberikan Oleks Zinchenko dan Odegaard, kita tahu bahwa pertandingan bakal berbeda, lebih banyak tekanan."

"Sekarang kami akan menikmati hari libur sampai dengan pertandingan berikutnya," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Live Streaming Piala FA di Vidio:

Sabtu, 28 Januari 2023

  • Manchester City 1-0 Arsenal
  • Walsall vs Leicester, pukul 19.30 WIB

Minggu, 29 Januari 2023

  • Preston vs Tottenham, pukul 01.00 WIB
  • Manchester United vs Reading, pukul 03.00 WIB
  • Brighton vs Liverpool, pukul 20.30 WIB

Selasa, 31 Januari 2023

  • Derby County vs West Ham, pukul 02.45 WIB

Sumber: Manchester City

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 28/1/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester City di Bawah Ini:

Mohamad Salah dan pesepakbola Muslim Berprestasi di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer