Sukses


Jeleknya Penyelesaian Akhir Arsenal saat Keok dari Man City Bikin Mikel Arteta Sebal

Bola.com, Manchester - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku kesal dengan buruknya penyelesaian akhir timnya saat takluk dari Manchester City pada laga putaran keempat Piala FA musim ini.

Menjalani duel di Stadion Etihad, Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB, Arsenal berbekal tren tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir di Premier League. Namun, pengalaman dan kualitas Manchester City jadi pembeda.

Kali ini Man City cukup menang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang tim tuan rumah datang dari aksi impresif Nathan Ake pada menit ke-64, setelah memanfaatkan celah di pertahanan Tim Meriam London.

Arsenal melawan dengan baik dan menciptakan sejumlah peluang, tetapi tidak bisa membobol gawang Manchester City yang dikawal kiper kedua Stefan Ortega.

 

2 dari 4 halaman

Arsenal Dapat Peluang

Tercatat, Arsenal menciptakan total lima tembakan pada pertandingan ini, plus ada empat umpan kunci yang membuka peluang. Sayangnya, peluang-peluang itu gagal dikonversi jadi gol.

Muncul dugaan jika Arsenal tidak bermain maksimal saat menghadapi tim top selevel Manchester City, tetapi Mikel Arteta membantah itu.

"Kami sudah memaksimalkan peluang pada laga-laga besar musim ini, justru karena itulah kami bisa mengalahkan tim-tim kuat," ujar Arteta di situs resmi Arsenal.

"Sayangnya, hari ini kami tidak bisa bertahan dengan baik untuk mengatasi aksi Ake di kotak penalti. Ketika bek kiri mengirim bola ke sudut gawang dengan sepakan kaki kanan, Anda tidak bisa berbuat banyak," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Kurang Tenang

Di sisi lain, Mikel Arteta mengakui Arsenal memang kurang efektif dalam memaksimalkan peluang. The Gunners bisa menemukan celah terbuka dalam pertahanan Man City, tetapi eksekusi mereka buruk.

"Bukan hanya soal itu, melainkan juga ketenangan. Khususnya pada babak kedua ketika kami menyerang mereka," lanjut Arteta.

"Kami mendapatkan momentum dan menciptakan tiga atau empat peluang, seharusnya kami lebih efektif memaksimalkan bola-bola itu untuk jadi gol," tandasnya.

 

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Live Streaming Piala FA di Vidio:

Sabtu, 28 Januari 2023

  • Manchester City 1-0 Arsenal
  • Walsall vs Leicester, pukul 19.30 WIB

Minggu, 29 Januari 2023

  • Preston vs Tottenham, pukul 01.00 WIB
  • Manchester United vs Reading, pukul 03.00 WIB
  • Brighton vs Liverpool, pukul 20.30 WIB

Selasa, 31 Januari 2023

  • Derby County vs West Ham, pukul 02.45 WIB

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 28/1/2023)

Video Populer

Foto Populer