Sukses


Liga Inggris: Jadwal Padat Mulai Menghantui Arsenal, Ambisi Juara Bisa Terancam

Bola.com, London - Arsenal masih berada dalam mimpi indah. The Gunners sejauh ini masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Setelah menjalani 19 laga, Arsenal berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Total 50 poin berhasil dikumpulkan tim asuhan Mikel Arteta dalam separuh pertama musim ini.

Arenal unggul lima poin dari Manchester City yang menempati posisi kedua. Dengan catatan, tim asuhan Pep Guardiola telah bermain 20 kali.

Fans Arsenal sedang berbinar-binar. Mereka berkesempatan mengakhiri puasa kebahagiaan yang sudah terjadi sejak musim panas 2004. Diketahui, musim 2003/2024 adalah kali terakhir The Gunners menjuarai Premier League.

Namun, Arsenal harus benar-benar waspada. Jadwal padat nan berat sudah menanti mereka. Jika terpeleset, bisa saja Manchester City atau Manchester United mampu menyodok posisi mereka.

2 dari 5 halaman

Satu Bulan, Lima Laga

Sepanjang bulan Februari 2023, Arsenal harus memainkan lima laga di Premier League. Mereka akan bertandang ke Goodison Park pada 4 Februari 2023.

Sepekan kemudian, akan ada Derby London menghadapi Brentford. Laga ini akan berlangsung di Ermirates Stadium.

Pada 15 Februari 2023, Arsenal akan menjamu Manchester City. Hasil pada pertandingan ini bisa sangat menentukan hasil akhir Liga Inggris 2022/2023.

Pada dua laga sisa di bulan Februari, Arsenal akan bertandang ke markas Aston Villa dan Leicester City. Dua lawan yang kerap menyulitkan langkah tim papan atas.

3 dari 5 halaman

Dua Kali Hadapi Manchester City

Manchester City memang menjadi penantang terkuat Arsenal untuk meraih juara di Liga Inggris 2022/2023. The Citizens memiliki mental juara yang bagus.

Mereka sudah terbiasa mendominasi Inggris dalam 10 tahun terakhir. Skuad Pep Guardiola tentu berpengalaman bagaimana meraih gelar juara liga di bawah tekanan hebat.

Selain itu, Arsenal masih memiliki kewajiban dua kali menghadapi Manchester City, yakni pada Februari dan April 2023.

The Gunners layak waspada. Apalagi pada Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB, mereka dikalahkan Manchester City dengan skor 0-1 pada putaran keempat Piala FA.

 
4 dari 5 halaman

Diuntungkan

Meski demikian, Arsenal memiliki langkah yang terbilang ringan dibandingkan dengan tim lain yang mengejar gelar juara Liga Inggris 2022/2023.

Saat ini, Arsenal hanuya fokus berlaga di kompetisi tersebut. Mereka sudah tersingkir di Piala Liga dan Piala FA. Sejak awal musim, Arsenal juga tidak berlaga di Eropa.

Berbeda dengan Manchester City yang masih berlaga di tiga kompetisi, termasuk Liga Champions.

Manchester United malah lebih berat lagi. Mereka menjadi satu-satunya tim di Inggris yang masih berpeluang juara di empat kompetisi berbeda pada musim ini.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer