Sukses


VIDEO: Arsenal Terancam Gagal Juara Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Arsenal bermain imbang 2-2 saat menghadapi Liverpool di Anfield dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Minggu (9/4/2023) malam hari WIB. Setelah pertandingan tersebut, The Gunners menjadi terancam gagal juara kompetisi domestik musim ini.

Arsenal lebih dulu unggul dan berpotensi membawa pulang tiga poin dari markas Liverpool tadi malam. Gol cepat Gabriel Martinelli pada menit kedelapan dan Gabriel Jesus pada menit ke-28 membuat The Gunners sempat unggul 2-0.

Namun, Mohamed Salah dan Roberto Firmino menggagalkan kemenangan Arsenal. Kedua tim harus puas berbagi satu poin dari laga tersebut.

Arsenal sementara ini unggul enam poin dari Man City yang berada tepat di bawahnya alias posisi kedua di klasemen. Pasukan Pep Guardiola memangkas jarak setelah sebelumnya meraih kemenangan dengan skor 4-1 di markas Southampton pada Sabtu (8/4/2023) malam hari WIB.

Man City kini hanya perlu mempertahankan konsistensi dan meraih kemenangan demi kemenangan dalam sembilan laga yang akan mereka jalani. Dua atau tiga kali Arsenal terpeleset, maka The Citizens sudah berpotensi untuk menyamai perolehan poin.

Man City masih akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium pada laga pekan ke-33 Premier League yang digelar pada 26 April 2023. Setidaknya, dalam laga tersebut tim asuhan Pep Guardiola harus bisa memaksimalkan peluang mereka untuk bisa menggagalkan peluang Arsenal menjadi juara.

Kita nantikan apakah Arsenal bisa menjadi juara Liga Inggris (Premier League) musim ini atau justru Man City yang meraih posisi pertama di klasemen akhir?

Video Populer

Foto Populer