Sukses


3 Pemain MU yang Meninggalkan Tim dengan Kisah Pahit: Ada Cerita Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Sempat digadang pemain masa depan Manchester United (MU), Mason Greenwood harus berpisah dengan tim lewat cara kurang berkenan. 

Ya, Mason Greenwood merilis pernyataan resmi terkait pemutusan kontraknya dengan MU. Sang striker meminta maaf karena telah menimbulkan kehebohan.

Seperti yang sudah diketahui, Greenwood sempat terkena kasus hukum berat. Ia diduga melakukan penganiayaan terhadap pasangannya sehingga ia harus menjalani proses hukum sekitar satu tahun.

Kasus hukum Greenwood sebenarnya sudah selesai per Februari 2023 kemarin setelah pelapor mencabut tuntutannya.

Namun sang striker belum bisa kembali ke tim utama MU karena manajemen MU sedang melakukan investigasi internal.

Hari ini, Senin (21/8/2023) MU mengumumkan telah merampungkan investigasi internal mereka. Hasil dari investigasi itu menyebut bahwa Greenwood tidak melakukan apa yang beredar di media, namun karena sejumlah pertimbangan, mereka memutuskan untuk berpisah dengan sang penyerang.

Pada artikel ini, Bola.com mengumpulkan tiga pemain MU yang meninggalkan tim dengan meninggalkan kisah pahit. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. Wayne Rooney

Wayne Rooney dikenal punya hubungan buruk dengan manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson. Setidaknya dua kali, pemain asal Inggris itu ingin meninggalkan MU pada Sir Alex.

Permasalahan sempat berakhir ketika Sir Alex meninggalkan MU dan David Moyes masuk ke tim. Namun pada akhirnya, Rooney meninggalkan MU pada 2017 dan gabung Everton.

3 dari 5 halaman

2. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku meninggalkan MU dan bergabung dengan klub Italia, Inter Milan, pada 8 Agustus 2019. Kala itu menandatangani kontrak lima tahun dengan biaya yang dilaporkan sebagai rekor klub €80 juta.

Dia kemudian menyebutkan alasannya meninggalkan Manchester United. Dia mengklaim bahwa dia dijadikan kambing hitam bersama para pemain lain, seperti Paul Pogba dan Alexis Sanchez, di samping kegagalan klub dalam melindunginya dari rumor tentang masa depannya.

 

4 dari 5 halaman

3. Cristiano Ronaldo

Asa tinggi mengiringi comeback Ronaldo bersama MU. Namun sayangnya Cristiano Ronaldo harus meninggalkan skuad Setan Merah dengan cerita negatif. 

Semua berawal dari keputusan Erik Teh Hag lebih senang membangkucadangkan sosok eks pemai Real Madrid dan Juventus itu.

Gerah berlama-lama di bangku cadangan, Cristiano Ronaldo akhirnya meninggalkan tim dan hijrah ke Liga Arab Saudi bersama Al Nassr pada Januari 2022.   

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer