Sukses


MU Rebut 3 Poin di Markas Aston Villa, Erik ten Hag: Kemenangan Besar, Optimistis Menatap 4 Besar

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) berhasil mencuri tiga poin di kandang Aston Villa lewat kemenangan 2-1 pada laga pekan ke-24 Premier League 2023/2024, Minggu (11/2/2024) malam WIB. Manajer Erik ten Hag menyebut ini adalah kemenangan besar dan optimistis bisa mengejar posisi empat besar pada akhir musim nanti.

MU datang ke markas Aston Villa dengan tekad meraih kemenangan demi memangkas jarak dengan posisi empat besar yang kebetulan juga ditempati oleh Villa. Meski susah payah, MU berhasil mewujudkan targetnya setelah menang 2-1.

Rasmus Hojlund membuka gol pada menit ke-17 setelah menerima umpan dari Harry Maguire. The Red Devils pun mempertahankan keunggulan 1-0 hingga babak pertama usai.

Meski pada menit ke-67 Aston Villa mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Douglas Luiz, MU tetap mampu pulang dengan membawa tiga poin setelah Scott McTominay menjebol gawang Emiliano Martinez pada menit ke-86 dengan memaksimalkan umpan dari Diogo Dalot.

Kemenangan ini membuat MU berada di posisi keenam dengan 41 poin, terpaut enam poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi keempat dalam klasemen Premier League. Erik ten Hag pun merasa sangat senang dengan kemenangan ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kemenangan Besar!

Erik ten Hag menegaskan bahwa kemenangan 2-1 di Villa Park menjadi sebuah hasil yang sangat membahagiakan. Menurutnya, MU makin dekat dengan tujuannya, yaitu berada di posisi empat besar klasemen Premier League.

 "Ini sungguh besar. Ini kemenangan besar untuk kami, sehingga kami semakin dekat dan itu tujuan dari hari ini dan jelas menjadi target kami, dan kami melakukannya," ujar Erik ten Hag dalam situs resmi klub.

"Saya memikirkan cara kami melakukannya, saya pikir saya menyukainya, dan tentu saja saya menyukainya terutama pada 20 menit pertama. Ketika kami mendikte permainan, setelah saya berpikir kami sedikit membuang kesempatan."

"Kami punya momen untuk melakukan serangan balik, tetapi ya, saya pikir kemudian pada saat 1-1, berjuang kembali, dan saya benar-benar senang untuk hari ini," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Puji Barisan Pertahanan

Erik ten Hag juga mengaku sangat puas dengan lini pertahanan MU dalam pertandingan ini. Menurutnya, organisasi di lni pertahanan yang diperkuat Harry Maguire dan Raphael Varane menjadi awal yang bagus untuk tim dalam mendapatkan penguasaan terhadap pertandingan.

"Saya pikir organisasi pertahanan kami adalah bagian pertama yang sangat bagus. Sekali kami menang, kami mengubah pola pikir kami," ujar Erik ten Hag.

"Bagi saya, Anda harus bermain dengan maksimal dan mendapatkan hasilnya. Namun, penting bagi Anda untuk bisa memperlihatkan diri bahwa Anda mendikte permainan selama 20 menit pertama dan mencetak gol," lanjutnya.

 

 
4 dari 5 halaman

Optimistis Menuju 4 Besar Premier League

Sebelum bertanding melawan Aston Villa, MU terpaut delapan poin dari tim lawan yang berada di empat besar. Namun, kemenangan ini membuat selisih poin mereka dengan Villa, yang turun ke peringkat kelima, menjadi lima poin

Kemenangan ini memang tidak membuat MU terlalu banyak bergerak di papan klasemen. MU masih terpaut enam poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi empat besar.  Namun, Erik ten Hag menatap optimistis kemungkinan timnya untuk bisa finis di posisi empat besar.

"Saya tidak pernah memikirkan skenario negatif. Saya berikir positif. Kami tahu kami harus mengejar, tetapi kami belum sampai di sana dan masih harus mengejar," ujar Erik ten Hag.

"Namun, saya pikir suasana hati kami bagus dan kami harus mempertahankan ini semua dan harus berubah menjadi lebih baik. Jika kami melakukannya, dengan masih banyak pertandingan yang akan dijalani, kita lihat apa yang akan terjadi," lanjut manajer tim asal Belanda itu.

Sumber: ManUtd.com

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer