Sukses


Dari yang Top sampai yang Flop, Ini 10 Manajer Calon Pengganti Erik Ten Hag di MU

Bola.com, Jakarta Pemilik saham 25 persen Manchester United, Sir Jim Ratcliffe dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan beberapa manajer untuk proyeksi pengganti Erik Ten Hag.

Keputusan itu diduga karena tekanan yang terus meningkat pada Erik ten Hag menyusul performa tim yang tidak membaik. Terakhir, MU hampir saja menelan kekalahan di semifinal FA Cup melawan Coventry City.

Coventry City hampir saja tampil di final Fa Cup pertama kalinya sejak 1987 jika gol Victor Torp pada menit ke-120 tidak dianulir oleh VAR karena offside. Coventry bangkit dari ketertinggalan 0-3 di Wembly, tetapi tim Midlands itu pada akhirnya takhluk oleh pemegang 21 kali gelar Liga Inggris tersebut melalui adu penalti.

Hasil itu membuat karier Ten Hag di Old Trafford berada di ujung tanduk. Ada kabar bahwa pelatih asal Belanda itu berada di ambang pemecatan. Menurut laporan dari Jerman, Manchester United telah menghubungi calon penggantinya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gareth Southgate, Thomas Tuchel

Bulan lalu, pelatih Inggris Gareth Southgate diklaim sebagai kandidat utama. Southgate telah memimpin The Three Lions ke final Euro 2020 dan tampil mengesankan di Piala Dunia berturut-turut, meskipun ia ingin fokus pada Euro 2024 di Jerman.

“Saya pastinya tidak akan berbicara dengan orang lain, saya tidak pernah melakukannya, saya sudah delapan tahun bekerja dan tidak akan pernah senang berbicara dengan orang lain saat saya masih bekerja, jadi saya tidak tahu apakah itu menjawab pertanyaan Anda. Fokus saya adalah Euro," katanya.

Selain Southgate, Thomas Tuchel tampaknya menjadi pemain berikutnya. Ratcliffe diketahui telah melakukan kontak dengan pemain Jerman itu saat dia bersiap untuk meninggalkan Bayern Munchen musim panas ini.

3 dari 5 halaman

Zidane, Graham Potter

Opsi alternatifnya termasuk Zinedine Zidane, yang menganggur sejak meninggalkan Real Madrid untuk kedua kalinya pada tahun 2021. Zidane sebelumnya mengecilkan peluang mendapatkan pekerjaan di Inggris.

Pelatih asal Prancis itu dilaporkan tertarik pada MU, tapi dia juga merupakan kandidat terdepan untuk menggantikan Tuchel di Bayern.

Di tempat lain, Graham Potter bisa menjadi kandidat yang mengejutkan, karena pemain asal Inggris itu masih menganggur setelah dipecat oleh Chelsea musim lalu.

Potter telah menolak pekerjaan di Ajax dan tampaknya ingin mendapatkan posisi yang lebih bergengsi meskipun ia mengalami mimpi buruk di Stamford Bridge.

4 dari 5 halaman

Lopetegui, Thomas Frank

Yang juga menganggur dan tersedia adalah Julen Lopetegui, yang meninggalkan Wolves menjelang musim ini.

Pelatih asal Spanyol itu tampil mengesankan di Molineux musim lalu, meskipun ia gagal total di Real Madrid pada tahun 2018.

Dalam hal manajer yang saat ini menjabat, Thomas Frank dari Brentford telah diajukan sebagai opsi.

Frank membawa The Bees naik ke Premier League dan sukses mempertahankan mereka di papan atas. Namun musim ini adalah musim yang sulit dan dia mungkin siap untuk mencoba tantangan baru, meski menggodanya untuk meninggalkan Brentford bukanlah tugas yang mudah.

5 dari 5 halaman

4 Orang yang Mustahil

Ada juga empat orang yang hampir tidak ada harapan lagi untuk ditunjuk oleh United. Yang pertama adalah Roberto De Zerbi, yang tampaknya semakin mungkin bertahan di Brighton setelah akhir musim.

Begitu pula dengan Julian Nagelsmann yang telah menandatangani kontrak baru dengan Jerman dan tidak akan tersedia. Ruben Amorim akan pindah musim panas ini, meskipun bos Sporting Lisbon tampaknya akan bergabung dengan Liverpool, bukan United.

Dan akhirnya, Ratcliffe memasukkan Ange Postecoglou ke dalam daftar pendeknya. Pelatih asal Australia ini telah tampil cemerlang di Tottenham dan mereka tampaknya jauh lebih maju dalam perjalanan mereka kembali ke puncak dibandingkan MU, sehingga hampir tidak masuk akal jika manajer mereka akan hengkang.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer