Sukses

Nicklas Hanoatubun
Nicklas Hanoatubun
Manajer Madura United sekaligus anggota Komite Eksekutif PSSI 2019-2023, Haruna Soemitro. (Bola.com/Aditya Wany)
Indonesia

Direktur Madura United: Andai Kompetisi Dilanjutkan, Tidak Ada Orang Beli Tiket

Direktur Madura United Haruna Soemitro kembali melontarkan wacana menarik soal penghentian total semua strata kompetisi sepak bola di Indonesia, utamanya Shopee Liga 1 2020.
Koreografi dari fans Liverpool dengan tema spesial ”96 mosaic" memperingati tragedi sebelum laga Premier League di di Anfield stadium, Liverpool,(14/4/2018). Liverpool menang 3-0.  (AFP/Lindsey Parnaby)
Inggris

Presiden UEFA: Liverpool Juara jika Premier League Dibatalkan

Hingga adanya virus Corona Covid-19, Liverpool unggul 25 poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester City.
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, berhasil mencetak dua gol dan satu assist sekaligus membantu timnya menang 4-1 atas Bournemouth di Old Trafford, pada laga pekan ke-20 Premier League, Minggu (30/12/2018). (AP Photo/ Jon Super)
Inggris

5 Klub dengan Clean Sheet Terbanyak di Era Premier League

Ada lima klub yang mencatatkan clean sheet terbanyak sepanjang sejarah Premier League, Manchester United satu di antaranya.
Javier Zanetti (interleaning)
Dunia

7 Nomor Punggung Keramat Pesepak Bola Dunia yang Dipensiunkan Klubnya

Sebagai bentuk penghargaan kepada pemainnya, beberapa klub ini memutuskan mempensiunkan nomor punggung tertentu.
Proses terjadinya gol yang dicetak striker Barcelona, Lionel Messi, ke gawang Real Madrid pada laga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (6/5/2018). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AFP/Josep Lago)
Spanyol

Real Madrid dan 4 Klub yang Paling Gampang Dibobol Lionel Messi

Lionel Messi sudah melesakkan 703 gol dan 627 di antaranya tercipta saat bermain di level klub bersama Barcelona. Klub mana saja yang paling sering dibobol La Pulga?
Koreografi dari fans Liverpool dengan tema spesial ”96 mosaic" memperingati tragedi sebelum laga Premier League di di Anfield stadium, Liverpool,(14/4/2018). Liverpool menang 3-0.  (AFP/Lindsey Parnaby)
Inggris

Liverpool Mengaku Salah Minta Bantuan Pemerintah Inggris untuk Menggaji Karyawan

Liverpool batal meminta bantuan jaminan dari pemerintah Inggris untuk membayar pegawainya selama pandemi virus corona.
Trivia - Pelatih Teco, Jackson Tiago, Oswaldo Lessa (Bola.com/Adreanus Titus)
Shopee Liga 1

Rekam Jejak Pelatih Brasil di Liga Indonesia

Klub Indonesia akrab memakai jasa pelatih-pelatih Brasil. Tak jarang, mereka sukses memberikan gelar bergengsi untuk klub Indonesia. Siapa saja?
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min merayakan golnya ke gawang Huddersfield Town pada laga Premier League di Wembley Stadium, London, (3/3/2018). Tottenham menang 2-0.(John Walton/PA via AP)
Inggris

Detail Materi Wajib Militer Son Heung-min, Masuk Ruang Gas hingga Long March 30 Km

Saat keluar dari latihan dasar wajib militer, bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, bisa jadi punya skill anyar: bertempur.
Pemain Liverpool, James Milner gagal mencetak tendangan penalti ke gawang Maribor pada laga lanjutan Grup E Liga Champions di Anfield, Kamis (2/11). Liverpool membuka lebar jalannya menuju babak 16 besar usai menang  3-0 atas Maribor. (AP/Rui Vieira)
Inggris

James Milner dan 6 Algojo Penalti Liverpool yang Paling Produktif

Berikut ini beberapa pemain Liverpool yang mampu mencetak banyak gol melalui titik putih alias penalti.
Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo membantu pemain Barcelona Lionel Messi untuk bangkit dalam laga El Clascio Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Barcelona menang 3-0 di laga itu. (AP Photo / Francisco Seco)
Dunia

5 Pesepak Bola Ini Kompak Menganggap Cristiano Ronaldo Lebih Baik daripada Lionel Messi

Berikut ini beberapa pesepak bola yang menganggap Cristiano Ronaldo lebih baik daripada Lionel Messi.
Bintang asal Brasil, Ricardo Kaka (kiri) memutuskan pensiun dari sepak bola pada 15 Oktober 2017 saat berusia 35 tahun. Klub terakhir Kaka sebelum pensiun adalah Orlando City SC. (AFP/Nelson Almeida)
Dunia

Momen saat Kecepatan Gocekan Kaka Bikin Lionel Messi Kalang Kabut

Satu di antaranya senjata terkuat Kaka adalah speed dribbling atau kecepatan mendribel, yang dahulu bahkan pernah membuat Lionel Messi kalang kabut
Syamsul Chaeruddin dan Hamka Hamzah. (Bola.com/Dody Iryawan)
Indonesia

5 Kapten Berpengaruh PSM pada Era Liga Indonesia

Tak mudah menentukan deretan kapten yang berpengaruh PSM di era Liga Indonesia. Alasannya, semua kapten PSM memiliki karakter khas dalam memimpin rekan-rekannya di lapangan.
Logo Premier League. (Footyheadline).
Inggris

10 Kiper Terbaik dalam Sejarah Premier League

Berikut daftar 10 kiper terbaik yang pernah berkiprah di Premier League.
Boaz Solossa, Ricky Yakobi dan Bambang Pamungkas. (Bola.com/Dody Iryawan)
Indonesia

Sekelumit Catatan Manis Kapten Timnas Indonesia

Menjadi kapten untuk tim nasional merupakan tugas berat tiap pesepak bola. Tak cuma dituntut memimpin rekan setimnya, tapi kapten juga memikul tanggung jawab dan harapan seluruh rakyat.
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez (kiri) berusaha mengontrol bola dari kawalan bek Lazio, Luiz Felipe pada pertandingan lanjutan Liga Serie A di stadion San Siro, Milan (25/9/2019). Inter Milan menang tipis atas Lazio 1-0 berkat gol Danilo D'Ambrosio.  (AFP Photo/Marco Bertorello)
Dunia

Tidak Kembali ke Manchester United, Alexis Sanchez Bakal Gabung Klub London?

Alexis Sanchez yang sedang dipinjamkan Manchester United ke Inter Milan kabarnya bakal kembali ke Premier League pada musim panas mendatang.
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari saat melawan pasangan Malaysia Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon pada laga Indonesia Open 2016 di Istrora Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016). Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii Kalah 17-21,19-21. (Bola.com/Nickla
Ragam

Mengenang Aksi Greysia / Nitya Catatkan Rekor Pertandingan Bulutangkis Terlama

BWF menyatakan duel Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melawan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2016 sebagai laga terpanjang dalam sejarah bulutangkis dunia.
Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Silva Junior saat mendampingi timnya melawan PS TNI pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi (4/11/2017). PS TNI menang 2-1. (Bola.com/Nick Hanoatubun)
Indonesia

Cara Mantan Pelatih Persipura Bentengi Diri agar Tidak Terjangkiti Virus Corona COVID-19 di Thailand

Mantan pelatih Persipura, Wanderley Junior, yang menukangi klub Phrae United saat ini terjebak di Thailand yang tengah berperang menghadapi gempuran penularan Virus Corona COVID-19.
Boaz Solossa, Ricardo Salampessy dan Ian Kabes. (Bola.com/Dody Iryawan)
Indonesia

Boaz Solossa dan Generasi Emas PON 2004 yang Masih Tersisa di Persipura

PON 2004 melahirkan generasi emas sepak bola Papua seperti Ian Louis Kabes, Christian Warabay, Ricardo Salampessy, hingga Boaz Solossa.
David Beckham mencetak 13 gol sama seperti Owen selama berseragam Real Madrid pada saat berkiprah di La Liga Spanyol. (AFP/Pedro Armestre)
Spanyol

6 Mantan Galactico Real Madrid yang Punya Kecepatan bak Pelari

Real Madrid pernah dijuluki Los Galacticos karena memiliki bintang-bintang sepak bola dunia yang punya kecepatan bak pelari.
Bali United - Ilija Spasojevic (Bola.com/Adreanus Titus)
Indonesia

Pasang Surut Karier Ilija Spasojevic: Takdir Mengantarnya ke Indonesia

Ilija Spasojevic pernah bermain di Liga Champions Eropa dan Piala Eropa U-21, namun malah memilih hijrah ke Indonesia.
Pemain sayap Riko Simanjuntak dalam acara launching Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (23/2/2020). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)
Indonesia

4 Atlet Indonesia Ini Lelang Jersey untuk Donasi Perangi Virus Corona

4 altet Indonesia ini ikut membantu perangi pandemi virus corona dengan melelang jersey untuk donasi.
Sejumlah pertandingan seru di atas dapat Anda saksikan di stasiun televisi.
Dunia

Deretan Kiper dengan Statistik Terburuk di 5 Liga Top Eropa: Termasuk Pemain Borussia Dortmund

Berikut ini adalah daftar penjaga gawang dari lima liga top Eropa dengan statistik terburuk pada musim 2019-2020, berdasarkan data dari Opta.
Ulasan Daftar Pencetak Gol dalam Sejarah Liga Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)
Indonesia

Sihir Bambang Pamungkas dan Boaz Solossa di Klub dan Timnas Indonesia

Bambang Pamungkas unggul di Timnas Indonesia, sementara Boaz Solossa selangkah lebih jauh di level klub.
Pemain PBFC, Sultan Samma saat membela timnya pada Turnamen Piala Jenderal Sudirman, (13/12/2015). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Shopee Liga 1

Gelandang Senior Borneo FC Ikut Kuliah Online Selama Pandemi Virus Corona

Selain berlatih secara mandiri, gelandang senior Borneo FC, Sultan Samma, juga mengikuti kuliah secara online selama pandemi virus corona.
Arthur Melo (LLUIS GENE / AFP)
Spanyol

Barcelona Berencana Cuci Gudang, Tak Ada Arthur Melo di Daftar Jual

Sport mengklaim keinginan Inter untuk mendatangkan Arthur Melo bakal bertepuk sebelah tangan. Pihak Barcelona tidak akan menjual sang gelandang.
5. Rodrygo (Real Madrid) - Real Madrid menebus Rodrygo Goes dari Santos pada 15 Juni 2018. Madrid mengucurkan dana hingga 40 juta poundsterling untuk meminang Rodrygo yang saat itu berusia 17 tahun. (AFP/Kenzo Tribouillard)
Dunia

Starting XI Pesepak Bola Muda yang Diprediksi Memiliki Masa Depan Cerah: Termasuk Bintang PSG dan Real Madrid

Berikut ini adalah daftar 11 pesepak bola muda yang diyakini memiliki karier gemilang, mulai dari kiper, bek, gelandang, dan penyerang dalam formasi 4-3-3.
Pelatih Persipura, Wanderley Junior saat memimpin timnya melawan Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (08/7/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Indonesia

Mantan Pelatih Persipura Bocorkan Kondisi Thailand di Tengah Badai Pandemi Virus Corona

Mantan pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior, yang kini menukangi Phrae United tengah terjebak di Thailand di tengah Pandemi Virus corona.
Trivia - Pemain Asing Liga Indonesia Generasi Awal (Bola.com/Adreanus Titus)
Shopee Liga 1

Rekam Jejak Pemain Asing di Liga Indonesia, dari Fandi Ahmad hingga Adam Mitter

Sejarah persebaran pemain asing di Liga Indonesia.
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) mencoba melewati pemain Inter Milan Antonio Candreva pada pertandingan Serie A di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (8/3/2020). Pertandingan digelar tanpa penonton akibat khawatir penyebaran virus corona (COVID-19). (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)
Dunia

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Sepanjang Masa Versi Fans

Fans memilih Cristiano Ronaldo sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.
Marc Marquez (kiri) dan Dani Pedrosa (tengah) berdiskusi dengan Tim Principal Repsol Honda, Livio Suppo pada peluncuran Repsol Honda RC213V di Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/2/2017).  (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
MotoGP

Komentar Mengejutkan Eks Bos Honda Pasca Sepang Clash 2015: Marc Marquez Diminta Tidak Finis di Valencia

Dengan tidak finis di Valencia, Marquez tidak akan terlibat pada pertarungan antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.
Real Madrid dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan bek Paris Saint-Germain, Thomas Meunier. Nantinya, Meunier bakal menggantikan peran Danilo yang santer disebut gabung ke Chelsea. (AFP/Fabrice Coffrini)
Dunia

Manchester United Bidik Bek PSG?

Masih ingin memperdalam skuad di lini belakang, Manchester United dikabarkan menginginkan Thomas Meunier yang kontraknya bersama PSG habis pada musim panas mendatang.
Nilmaizar, pelatih Persela. (Bola.com/Aditya Wany)
Indonesia

Alami 3 Penghentian Kompetisi dalam Kariernya, Nilmaizar Sudah Tidak Kaget

Berhentinya Shopee Liga 1 2020 bukan yang pertama bagi pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar.
Pemain Hungaria Daniel Zsori menerima FIFA Puskas Award 2019 untuk gol terbaik di teater La Scala Milan, Italia utara (23/9/2019). (AP Photo/Antonio Calanni)
Dunia

Peringkat 5 Gol Terbaik yang Pernah Memenangi FIFA Puskas Award

FIFA Puskas Award adalah penghargaan gol terbaik dalam satu kalender yang telah diberikan sejak 2009. Berikut peringkat lima gol terbaik yang pernah memenangi penghargaan tersebut.
Trivia - Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Era Liga Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)
Shopee Liga 1

Cristian Gonzales dan Para Predator Tajam di Liga Indonesia

Cristian Gonzales menjadi pemain paling tajam sejak era Liga Indonesia dimulai karena sudah mengumpulkan 252 gol.
Indonesia

FOTO: Melihat Kembali Momen Luis Milla Melatih Timnas Indonesia

Pelatih Indonesia, Luis Milla, saat melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga Asian Games di Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat, Jumat (24/8/2018). Indonesia kalah adu penalti dari UEA. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
5
Berikut ini potret Luis Milla saat melatih Timnas Indonesia. Mulai dari sesi latihan hingga pertandingan resmi Timnas Indonesia.
Madura United, tim elite yang tak pernah stabil. (Bola.com/Dody Iryawan)
Shopee Liga 1

Pasang Surut Karier Greg Nwokolo: Tidak Loyalis di Masa Muda hingga Setia di Madura United

Greg Nwokolo berganti klub sebanyak 16 kali dari 17 tahun kariernya sebagai pemain hingga saat ini.
Trivia - Generasi Emas Timnas Indonesia U-19 2013 (Bola.com/Adreanus Titus)
Shopee Liga 1

Menilik Jebolan Timnas Indonesia U-19 Piala AFF 2013 yang Berkiprah di Liga 1 2020

Beberapa pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 yang berlaga di Piala AFF 2013 masih eksis dan memperkuat klub-klub elite Liga 1 2020. Siapa saja?
Wajah Mohamed Salah setelah mencetak quattrick ke gawang Watford di Anfield, Liverpool, (17/3/2018). Quattrick Mohamed Salah terjadi pada menit ke-4’, 43’, 77’, 85’. (Anthony Devlin/PA via AP)
Inggris

Mohamed Salah dan 25 Pemain yang Berhasil Ukir Quattrick di Premier League

Selain Mohamed Salah, sejumlah pesepak bola lainnya juga berhasil mengukir quattrick di Premier League.
Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Prancis, 1-0. (AFP)
Dunia

Cristiano Ronaldo dan 9 Pesepak Bola dengan Prestasi Mengilap Plus Ukir 100 Caps di Timnas

Selain Cristiano Ronaldo, pesepak bola top lainnya juga menorehkan prestasi gemilang bersama timnas negara masing-masing.
Persipura Jayapura - Jacksen F. Tiago (Bola.com/Adreanus Titus)
Shopee Liga 1

Pasang Surut Tim Bertabur Gelar Persipura Jayapura di Liga Indonesia

Hampir 10 tahun Persipura Jayapura belum lagi mampu meraih gelar di kompetisi elite Indonesia setelah musim 2010-2011.
Loading

PROFIL

Traveling sedikit-sedikit, Musik okelah, Olahraga kalau sempat aja.