Sukses


Maverick Vinales Blak-blakan Curhat soal Valentino Rossi

Bola.com, Silverstone - Pebalap Suzuki, Maverick Vinales, mengaku mengidolakan Valentino Rossi. Rider asal Spanyol itu pun sudah tak sabar ingin segera bekerja sama bareng The Doctor.

Vinales akan pindah ke ke Yamaha pada MotoGP 2017. Pemuda berusia 21 tahun itu dipilih Tim Garpu Tala sebagai rekan setim baru Rossi menggantikan Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati.

Berpartner dengan Rossi merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh Vinales. Maklum, pebalap asal Spanyol itu sejak kecil memang sudah mengagumi The Doctor, pengoleksi sembilan titel kejuaraan dunia balap motor grand prix.

"Valentino adalah pebalap favorit saya. Mengapa? Karena dia sudah membalap selama bertahun-tahun, tapi tetap hebat. Waktu terus berganti dan level persaingan semakin meningkat, tapi dia masih ada di puncak. Hal itu sungguh luar biasa," kata Vinales dalam wawancara eksklusif dengan Visordown.

Vinales mengaku memiliki hubungan yang hangat dengan Rossi. Karena itu, juara dunia Moto3 2013 tersebut yakin bakal membentuk duet maut di Yamaha.

"Relasi kami cukup baik. Kami juga bersahabat di dalam dan di luar trek. Ketika kalah, saya menerima fakta bahwa pebalap lain memang lebih baik. Kami sama-sama kalem, jadi saya rasa kerja sama kami akan berjalan lancar," ujar Vinales.

Vinales siap belajar banyak dari Rossi. Apalagi dia menargetkan sudah bisa jadi juara dunia MotoGP pada 2018.

"Saya merasa punya kemampuan untuk menjadi yang terbaik. Namun, saya harus bekerja keras. Saya banyak belajar di Suzuki, terutama dari Aleix Espargaro karena dia lebih berpengalaman. Darinya saya belajar cara bekerja dalam tim. Valentino Rossi jauh lebih berpengalaman, jadi rasanya saya bisa belajar dengan melihat caranya bekerja," tutur Vinales, yang meraih kemenangan MotoGP pertamanya di Silverstone, Inggris, 4 September lalu.

Video Populer

Foto Populer