Sukses


Terpuruk Lagi saat Tes MotoGP, Marc Marquez Mengeluh

Bola.com, Sepang - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku alami kesulitan saat menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017). The Baby Alien menyebut motor RC213V miliknya masih memiliki beberapa masalah yang harus segera diperbaiki.

Marquez belum menunjukkan performa terbaiknya. Pada hari pertama,The Baby Alien hanya mampu finis di urutan kesembilan dengan torehan waktu 2 menit 0,737 detik, terpaut 1,056 detik dari Casey Stoner yang menjadi pebalap tercepat.

Performa Marquez kembali menurun saat tes hari kedua. Pebalap asal Spanyol itu menyelesaikan tes dengan finis di urutan ke-10. Kali ini, dia terpaut terpaut 1,079 detik dari Andrea Iannone yang mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 59,452 detik.

"Kami memiliki beberapa masalah, sebetulnya kami tidak melakukan tes apapun karena tak ada yang bisa diuji dari motor kami di sini. Saya mengalami kesulitan di dalam lintasan, kami tertinggal dari tim-tim lain," ujar Marquez dikutip dari Motorsport, Selasa (31/1/2017).

"Saya memiliki banyak masalah yang membuat saya banyak menghabiskan waktu di garasi. Sebetulnya keadaan seperti ini jauh lebih baik ketimbang kami mengetahuinya ketika musim sudah berjalan," sambungnya.

 

Marc Marquez masih memiliki satu hari lagi untuk menguji motor baru Honda di Sirkuit Sepang. Sebenarnya, The Baby Alien tak perlu khawatir karena masih akan menjalani beberapa tes lagi sebelum mengawali balapan MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret 2017. 

Video Populer

Foto Populer