Sukses


Ducati Belum Tahu Kapan Pakai Fairing Hammerhead

Bola.com, Jerez - Ducati belum memutuskan kapan fairing hammerhead melakoni debut di MotoGP. Pabrikan asal Italia itu tampaknya masih akan melakukan beberapa tes lagi.

Pada balapan perdana MotoGP 2017 di Qatar, 26 Maret 2017, Ducati masih menggunakan fairing normal. Hasilnya cukup memuaskan. Andrea Dovizioso mampu finis pada posisi kedua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail tersebut.

Selepas balapan, Ducati kemudian menjajal lagi fairing hammerhead pada tes privat di Sirkuit Jerez. Namun, Ducati tampaknya masih belum yakin untuk segera menggunakan fairing yang dijadikan sebagai solusi pelarangan winglet tersebut.

"Kami tak memiliki rencana untuk menampilkan itu untuk saat ini. Kami masih bekerja pada hal tersebut," kata salah satu juru bicara Ducati kepada Crash.net, belum lama ini.

"Saya senang dengan hasil balapan (di Qatar) karena tanpa winglet sangat sulit untuk menciptakan keseimbangan. Ini hal yang menarik dan pastinya kami akan menggunakan fairing ini sepanjang musim. Namun masih belum pasti kapan dan bagaimana. Fairing ini masih dikembangkan," tutur Dovizioso.

Sebenarnya Ducati memang belum yakin dengan fairing anyar itu. Pada saat tes pramusim di Qatar, Ducati menilai belum banyak hal positif yang didapat dari fairing baru tersebut.

"Hal positif masih lebih kecil ketimbang hal negatif. Anda harus mendapatkan lebih banyak stabilitas, tapi ada beberapa hal negatif pada sisi tikungan. Ini selalu soal keseimbangan," kata pihak Ducati.

Pelarangan winglet yang mulai diterapkan MotoGP pada musim ini dinilai beberapa pihak memang merugikan Ducati. Selain Ducati, Honda dikabarkan juga belum memutuskan fairing apa yang bakal mereka pakai pada musim ini.

Video Populer

Foto Populer