Sukses


Capirossi: Rossi Bisa Juarai MotoGP 2017, jika...

Bola.com, Jerez - Mantan pebalap MotoGP, Loris Capirossi, meyakini Valentino Rossi berpeluang merebut titel juara dunia ke-10 pada MotoGP 2017. Menurut Capirossi, gelar prestisius tersebut bisa masuk ke dalam genggaman asalkan The Doctor tak melakukan kesalahan-kesalahan seperti pada musim lalu.

Rossi belum mencicipi podium utama pada tiga balapan pertama MotoGP 2017. Meski demikian, pebalap asal Italia itu mampu berkibar di puncak klasemen sementara. Modal Rossi hanyalah tampil konsisten dengan selalu naik podium pada tiga balapan tersebut. 

Capirossi secara khusus menggarisbawahi konsistensi bisa menjadi titik krusial bagi Rossi untuk bisa bersaing dengan dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, maupun juara bertahan, Marc Marquez. 

"Tahun ini (Rossi) mungkin sedikit tertinggal dalam urusan kecepatan yang bisa membuat dirinya benar-benar terlibat dalam persaingan dengan Marquez dan Vinales," kata Capirossi, seperti dilansir Motorsport, Minggu (30/4/2017). 

"Namun, dalam beberapa kesempatan, dia akan berada bersama-sama mereka untuk memperebutkan kemenangan. Dia (Rossi) bakal bisa memenangi beberapa balapan. Yang terpenting adalah dia tak membuat kesalahan-kesalahan seperti musim lalu," imbuh pebalap asal Italia tersebut. 

Rossi memuncaki klasemen sementara berbekal dua kali menjadi runner up (di Argentina dan Austin) dan sekali menempati posisi ketiga di MotoGP Qatar. Dia mengantongi 56 poin alias unggul enam poin atas Vinales di peringkat kedua. Marquez bercokol di posisi ketiga dengan mengoleksi 38 poin.  

Capirossi pun memberi tips supaya The Doctor bisa menggenggam titel juara dunia pada akhir musim. 

"Dia (Valentino Rossi) harus bisa konsisten dan finis di semua balapan. Setelah itu, mari kita lihat berapa jumlah poin yang dimilikinya pada tahun lalu," kata Loris Capirossi. 

Video Populer

Foto Populer