Sukses


MotoGP: Honda Belum Bahas Kontrak Baru Marquez

Jakarta Masa depan Marc Marquez usai MotoGP 2018 menyisakan tanda tanya besar. Pasalnya KTM tertarik memakai jasa Marquez saat kontraknya bersama Repsol Honda berakhir di akhir musim ini.

Ya, kabar mengenai transfer pembalap MotoGP terus menjadi tajuk utama. Itu karena banyak kontrak pembalap tim pabrikan yang akan berakhir di pengujung musim 2018. Di antara para pembalap, Marquez yang paling menjadi pusat perhatian.

Banyak yang menilai The Baby Alien akan mencari tantangan baru usai kontraknya bersama Honda berakhir. Maklum, pembalap berusia 24 tahun itu sudah memenangkan segalanya bersama Honda. Hanya dalam lima musim, empat gelar juara dunia sudah diraihnya.

Namun, jelas Honda tak akan mau kehilangan talenta sebagus Marquez. Kabarnya, mereka tengah berupaya membujuk pembalap asal Spanyol itu untuk memperpanjang kontrak. Anehnya, bos anyar Honda, Albergo Puig belum membicarakannya dengan Marquez.

"Jujur saja, saya baru memulai pekerjaan baru ini. Pertama-tama, saya fokus pada tes pramusim di Sepang. Saya benar-benar belum memikirkan kontrak para pembalap untuk musim 2019. Apa yang dilakukan tim lain saya tak peduli," kata Puig yang menggantikan peran Livio Suppo, dilansir Speedweek.

Sumber Liputan6.com

2 dari 3 halaman

Tetap Santai

Sebelumnya, Marquez sendiri sempat menyatakan bahwa dirinya tak ingin terburu-buru mengambil keputusan terkait masa depan. Namun, ia menegaskan bahwa Honda tetap menjadi prioritasnya meski tak menutup pintu untuk tim lain.

"Saya selalu mengatakan bahwa Honda akan menjadi yang pertama saya ajak bicara. Baik pikiran dan hati saya mengatakan bahwa mereka adalah prioritas saya," tegas Marquez.

"Tapi pada akhirnya saya juga perlu mendengarkan dan memperhatikan produsen lain juga. Saya tidak ingin terburu-buru sekarang. Kami akan melihat bagaimana segala sesuatu berkembang," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Marquez di MotoGP 2017

125cc: 46 balapan, 10 menang, 14 podium, 14 pole, 9 fastest lap, 467 poin

Moto2: 32 balapan, 16 menang, 25 podium, 14 pole, 7 fastest lap, 579 poin

MotoGP: 90 balapan, 35 menang, 63 podium, 45 pole, 37 poin, 1.534 poin

Video Populer

Foto Populer