Sukses


Gagal di Tes MotoGP Buriram, Valentino Rossi Salahkan Ban Belakang

Bola.com, Buriram - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengeluhkan ban belakang yang dia kenakan pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Minggu (18/2/2018).

Rossi tampil kurang impresif pada hari terakhir tes di Buriram dengan menempati posisi ke-10. Pebalap asal Italia itu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 30,511 detik.

Catatan itu kalah dari pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang menjadi pebalap tercepat pada hari ketiga. Pedrosa mencatatkan waktu 1 menit 29,781 detik, unggul 0,730 detik dari Rossi.

Menurut Rossi, kegagalan tersebut disebabkan kesalahan dalam memilih ban belakang. Pebalap berjuluk The Doctor tersebut menganggap temperatur ban belakangnya terlalu tinggi.

"Kami selalu kesulitan dengan ban belakang dan itu dipengaruhi tipenya. Saya merasa apabila kami bisa memilih ban belakang yang lembut, kami bisa lebih cepat. Sayangnya temperatur ban kami terlalu tinggi," ungkap Rossi kepada Crash.

"Ketika ban belakang sedikit lebih berat, Anda bisa menyelesaikan balapan tetapi lebih lambat. Kami bekerja keras, tetapi segalanya dipengaruhi dengan cengkraman ban belakang," lanjut pebalap berusia 39 tahun tersebut.

Valentino Rossi memang menjalani tes pramusim yang buruk di Sirkuit Buriram. Pada hari pertama Rossi hanya menempati peringkat kedelapan, sementara satu hari berselang dia tercecer di posisi ke-14.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer