Sukses


Juara Superbike Ungkap Keistimewaan Valentino Rossi dibanding Pebalap Lain

Bola.com, Jakarta - Juara dunia Superbike 2003, Neil Hodgson, menyatakan Valentino Rossi punya keistimewaan yang membuatnya berbeda dibandingkan pebalap-pebalap lain. Dia mengklaim belum pernah bertemu pebalap yang mirip dengan The Doctor. 

"Rossi berbeda dibanding siapa pun yang pernah saya temui. Dia Peter Pan yang terakhir. Dia tak pernah bertambah tua, begitulah," kata Hodgson, seperti dilansir Daily Star, Selasa (13/3/2018). 

"Dia meninggalkan sekolah dan kemudian menjadi seorang profesional sejak usia 16 tahun. Dia kemudian bepergian bersama ayahnya, dan belum menikah maupun punya anak. Kehidupannya, bukan seperti anak kecil, karena itu terdengar tak menghormati. Tapi, sebagai pebalap ketika bertambah usia maka tanggung jawabnya dalam hidup berubah," sambung dia. 

Rossi sudah lebih dari 20 tahun berkiprah di kancah balap motor dunia. Hebatnya, pria Italia tersebut masih mampu tampil kompetitif menghadapi pebalap lain yang lebih muda.

Menurut Hodgson, cara Rossi yang sangat menikmati karier membuatnya jadi pebalap yang istimewa. 

"Dia berusia 39 tahun, tapi tidak seperti berusia itu. Dia masih seperti 29 tahun. Sepanjang dia masih menikmati apa yang dilakukan, dan itu berarti seluruh gaya hidupnya bukan hanya membalap, maka hasil balapan seperti candu," urai Hodgson. 

Valentino Rossi akan kembali mencoba keberuntungannya memburu gelar juara dunia untuk ke-10. Namun, The Doctor menghadapi misi berat karena performa Yamaha jauh dari menjanjikan sepanjang tes pramusim MotoGP 2018. 

 

Video Populer

Foto Populer