Sukses


Akhir Pekan Ini, Genderang Persaingan MotoGP 2018 Dimulai

Jakarta Sengitnya persaingan di MotoGP 2018 akan dimulai pada akhir pekan ini. MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018), akan menjadi seri perdana balapan kuda besi tersebut.

Berbeda dengan musim lalu, balapan MotoGP 2018 akan berlangsung 19 seri. Ini dikarenakan Thailand masuk dalam kalender balapan.

Sebanyak 12 pembalap yang berstatus juara dunia akan meramaikan MotoGP tahun ini. Sembilan di antaranya bahkan pernah memenangi balapan di kelas utama. Secara keseluruhan, mereka telah mengemas 215 podium pertama untuk kelas elite.

Marc Marquez kembali difavoritkan untuk merebut gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Pembalap Repsol Honda itu dalam lima musim terakhir sukses menjadi kampiun sebanyak empat kali.

Marquez diprediksi mendapat persaingan ketat dari Andrea Dovizioso. Musim lalu, pembalap Ducati ini tampil mengejutkan dan memaksa Marquez bersaing hingga seri terakhir sebelum memastikan meraih gelar juara dunia.

"Marquez adalah juara saat ini, jadi logis bahwa dia adalah orang yang harus dikalahkan. Saya mengharapkan pertarungan yang nyata untuk gelar juara dunia MotoGP," kata legenda MotoGP Giacomo Agostini

2 dari 3 halaman

Kejuaraan Hebat

Meski demikian, Agostini meyakini Dovizioso akan kembali menyulitkan Marquez pada musim ini. "Dovizioso sangat cepat dalam semua sesi dan di semua trek, jadi saya mengharapkan sebuah kejuaraan hebat darinya," ucap juara dunia 15 kali itu.

"Ini tentunya sebuah kabar yang sangat menggembirakan buat warga Italia mengingat mereka belum lagi melihat juara di kelas utama."

Namun, Dovizioso juga harus memperhitungkan Hoda dan Yamaha. "Tentu tidak akan mudah karena Honda dan Yamaha tak akan memberikan ruang untuk tim lain tampil baik pada musim ini," ujar Agostini.

3 dari 3 halaman

Valentino Rossi

Satu pembalap lain yang patut diperhitungkan adalah Valentino Rossi. Kendati sudah berusia 39 tahun, pengalaman Rossi di MotoGP tidak boleh dikesampingkan.

"Saya merasa baik, telah berlatih keras sepanjang musim dingin dan sekarang siap untuk menghadapi musim baru bersama M1. Ini akan menjadi tahun yang menarik karena jelas ada banyak pembalap cepat di lintasan saat ini. Seperti biasa, kami akan melakukan yang terbaik untuk menjadi yang terdepan," ujar Rossi.

"Setelah musim dingin yang panjang, kami akhirnya tiba di balapan pertama. Setelah kemudian menjalani banyak uji coba, melakoni balapan akan selalu menjadi menyenangkan. Masa pramusim sangat penting, kami paham kelemahan dan kekuatan kami," pungkas Rossi.

Video Populer

Foto Populer