Sukses


Baru Jalani 1 Seri MotoGP, Lorenzo Berpisah dengan Sang Mentor

Bola.com, Doha - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, dikabarkan AS, Selasa (27/3/2018), telah berpisah dengan mentor barunya, Alex Debon. Padahal, keduanya baru bekerja sama dalam satu seri, yaitu di MotoGP Qatar 2018. 

Kabar tersebut kali pertama diungkap media Italia, pu24.it. Namun, media tersebut maupun AS tidak menyebutkan alasan di balik penghentian kerja sama itu. 

Menurut AS, Lorenzo menyampaikan kabar tersebut langsung kepada Ducati. Klub yang berbasis di Bologna tersebut bisa menerima keputusan X -Fuera. Selanjutnya, Lorenzo akan kembali dimentori oleh Michele Pirro, yang musim lalu membantunya beradaptasi dengan motor Desmosedici. 

Alex Debon merupakan mantan pebalap 250cc. Mantan pebalap Honda ini berkiprah pada ajang 250cc/Moto2 selama 13 tahun. Pencapaian terbaiknya adalah menempati posisi keempat klasemen akhir pada musim 2008. Sepanjang keikutsertaannya, Debon baru dua kali meraih podium juara.

Debon didapuk mendampingi Jorge Lorenzo sejak Desember 2018. Dia bukan diplot menggantikan Michele Pirro. Dia akan bekerja sama dengan pebalap penguji Ducati tersebut untuk memberikan masukan dan arahan kepada X-Fuera.

Namun, Pirro tak akan selalu menemani Jorge Lorenzo pada MotoGP 2018. Pebalap asal Italia itu bakal beberapa kali absen melatih Lorenzo karena mendapatkan jatah wildcard dan mengikuti ajang CIV Superbike.

Belum ada keterangan resmi dari Jorge Lorenzo maupun Ducati mengenai penghentian kerja sama tersebut. Namun, diperkirakan kolaborasi keduanya tidak berjalan maksimal. Pada MotoGP Qatar, Lorenzo gagal finis karena terjatuh. 

 

Video Populer

Foto Populer