Sukses


Ini yang Membuat Dovizioso dan Ducati Begitu Kompetitif

Bola.com, Bologna - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengungkapkan faktor di balik kesuksesannya pada MotoGP 2017. Dia mengaku tak hanya mengandalkan kondisi fisik, tetapi juga pikiran dan mental.

Seperti diketahui, Dovizioso yang berusia di atas 30 tahun, tampil sangat kompetitif pada MotoGP 2017. Dia menjadi pesaing kuat Marc Marquez yang keluar sebagai juara.

Banyak yang menilai Dovizioso bisa melesat hanya karena kemampuan Ducati Desmosedici GP17. Kini terungkap, pebalap asal Italia itu bisa impresif bukan hanya karena faktor motor.

"Semua pebalap bekerja dengan tubuh mereka. Namun, pikiran Anda harus memberikan pengaruh yang hebat. Secara mental, Anda bisa bekerja pada banyak area ketimbang tubuh Anda," ungkap Dovizioso seperti dikutip Speedweek.

"Banyak orang tak mau berinvestasi waktu untuk mengerjakan itu karena itu adalah hal yang aneh. Itu juga tidak lucu. Namun di sana ada banyak ruang untuk berkembang."

"Saya menemukan sesuatu yang sangat menarik. Dan itu bekerja. Itu satu alasan kenapa kami begitu kompetitif," tambahnya.

Dovizioso mengatakan, semua hal bisa berdampak besar jika Anda melakukan semuanya dengan cara yang positif. "Ini semua soal apa yang Anda pikirkan sebelum melakukan sesuatu," ujarnya.

"Banyak atlet yang sudah mengantisipasi hal buruk atau melihat batas kemampuan mereka. Namu pikiran itulah yang membuat batasan itu. Ini adalah hal kecil, tetapi berdampak besar," sambung Andrea Dovizioso.

Video Populer

Foto Populer