Sukses


Jorge Lorenzo Dianggap Tak Memahami Motor Ducati

Bola.com, Losail - Kepala Teknisi Yamaha, Ramon Forcada, mencoba menganalisis penyebab Jorge Lorenzo terjatuh pada balapan pembuka MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Forcada menyebut, Lorenzo jatuh karena tidak nyaman dan tak begitu memahami motor Ducati Desmosedici GP18.

Lorenzo gagal meraih podium perdananya di MotoGP 2018. Pebalap asal Spanyol itu hanya mampu melahap 12 lap sebelum akhirnya terjatuh dan tidak mampu menyelesaikan balapan.

"Lorenzo memiliki masalah serius yakni dia tidak memahami sepeda motornya dengan baik," kata Forcada seperti dikutip Tuttomotori, Senin (2/4/2018).

Forcada menilai, perbedaan yang mencolok terjadi ketika Lorenzo masih menggunakan motor Yamaha. Pebalap berjuluk X-Fuera itu terlihat nyaman dan mampu mengendalikan motor Yamaha YZR-M1.

"Coba Anda saksikan video Jorge di situs resmi Yamaha. Anda akan melihatnya sangat nyaman. Bersama Ducati, dia tidak bisa melakukan hal-hal yang dia lakukan di Yamaha," tegas Forcada.

Jorge Lorenzo kini masih memiliki banyak waktu untuk mengevaluasi dan memperbaiki penampilannya. Hal itu bisa dibuktikan pada balapan selanjutnya di MotoGP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo pada 8 April 2018.

Video Populer

Foto Populer