Sukses


Max Biaggi: Jorge Lorenzo Tetap Seorang Juara

Bola.com, Mugello - Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, tak pernah meragukan kemampuan Jorge Lorenzo di sirkuit. Meski Lorenzo mengalami kesulitan selama di Ducati, Biaggi tetap selalu melihatnya sebagai seorang pembalap bermental juara. 

Lorenzo akhirnya bisa membuktikan dengan naik podium utama untuk kali pertama bersama Ducati pada MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). X-Fuera butuh satu musim plus enam seri untuk membawa motor Desmosedici miliknya merasakan kemenangan perdana. 

"Anda bisa mengalami musim yang sulit. Tapi, seorang juara adalah selamanya. Dia telah menunjukkannya. Bagus kawan," kata Biaggi, mengomentari kemenangan Lorenzo tersebut, seperti dilansir Tuttomoriweb, Jumat (8/6/2018). 

Kedatangan Lorenzo ke Ducati diiringi harapan tinggi. Apalagi, dia datang bermodal tiga gelar juara dunia MotoGP bersama Yamaha. 

Namun, kenyataan tak semanis harapan. Lorenzo malah terpuruk pada musim pertamanya bersama Ducati. Karakter membalap pria Spanyol tersebut tak selaras dengan Desmosedici. Dia menyudahi MotoGP 2017 dengan berada di posisi ketujuh, bahkan kalah dengan pembalap tim satelit Yamaha, Johann Zarco. 

Pada awal 2018, performa Lorenzo belum membaik. Dia terus kesulitan menaklukkan motor Ducati. Pembuktian Lorenzo baru datang di MotoGP Italia, dengan mengalahkan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, untuk merebut podium utama. 

Namun, kemenangan itu tak membuatnya meneruskan petualangan bersama Ducati. Jorge Lorenzo memutuskan menerima tawaran Repsol Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa mulai MotoGP 2019. 

 

 

Video Populer

Foto Populer