Sukses


Dani Pedrosa Putuskan Pensiun pada Akhir MotoGP 2018

Bola.com, Sachsenring - Pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, memutuskan pensiun selepas MotoGP 2018. Dia pun akan menjalani balapan terakhirnya di MotoGP Valencia, 18 November 2018.

"Saya akan menyudahi karier MotoGP pada musim ini dan bukan balapan tahun depan. Ini merupakan keputusan yang sulit, karena ini adalah olahraga yang saya sukai," ujar Pedrosa.

"Saya ingin mengungkapkan betapa beruntungnya bisa memiliki kesempatan ini. Ini adalah pengalaman yang luar biasa membalap bersama tim yang hebat, dan di hadapan semua penggemar," lanjutnya.

Kelanjutan karier Dani Pedrosa bersama Repsol Honda memang menjadi tanda tanya. Sebab, Honda memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak pebalap asal Spanyol tersebut yang berakhir pada musim ini.

Untuk menggantikan peran Pedrosa, Repsol Honda merekrut Jorge Lorenzo. Nantinya, Lorenzo akan berduet bersama Marc Marquez untuk menjadi andalan Repsol Honda pada MotoGP 2019.

Sejumlah tim satelit siap menampung pembalap 32 tahun tersebut, satu di antaranya adalah SIC Petronas Yamaha. Akan tetapi, Dani Pedrosa enggan tampil di MotoGP bersama tim satelit.

"Jadi, saya bisa mengatakan telah mencapai lebih dari yang saya harapkan, dan saya sangat bangga dengan semua yang saya lakukan di olahraga ini," lanjutnya.

"Saya memenuhi impian saya menjadi pembalap dan ini adalah sesuatu yang tidak saya harapkan sebagai seorang anak yang menonton pembalap di televisi. Terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dan sekarang saatnya untuk memulai babak baru," paparnya.

Dani Pedrosa mulai membalap di MotoGP sejak 2006. Sayangnya, dia belum pernah sekalipun meraih gelar juara dunia. Sejauh ini, prestasi terbaiknya di MotoGP adalah peringkat kedua pada 2007, 2010, dan 2012.

Video Populer

Foto Populer