Sukses


Valentino Rossi: Dani Pedrosa Terlalu Cepat Pensiun, tetapi...

Bola.com, Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai MotoGP telah kehilangan satu pembalap terbaiknya setelah Dani Pedrosa memutuskan pensiun. Rossi mengaku sedikit terkejut dengan keputusan pembalap Repsol Honda tersebut.

"Dia adalah pembalap yang penting untuk MotoGP. Olahraga ini telah kehilangan satu di antara pembalap terbaiknya. Sangat disayangkan Dani tak pernah memenangi gelar juara dunia MotoGP. Saya pikir dia berhak setidaknya satu gelar juara dunia," ujar Rossi.

Pedrosa mengumumkan bakal gantung helm setelah MotoGP 2018 berakhir. Balapan MotoGP Valencia pada 18 November 2018 akan menjadi yang terakhir untuk pembalap asal Spanyol tersebut.

"Saya akan menyudahi karier MotoGP pada musim ini dan bukan balapan tahun depan. Ini merupakan keputusan yang sulit, karena ini adalah olahraga yang saya sukai," kata Pedrosa.

Rossi menilai Pedrosa terlalu cepat untuk mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP. Namun, dia tetap menghormati keputusan pembalap yang dijuluki The Little Samurai itu.

"Dia terlalu cepat untuk berhenti. Namun, pilihan ini sangat personal. Saya sedikit terkejut karena saya berharap kami bisa berkerja sama di Yamaha. Namun, dia mengubah pikirannya. Mungkin dia sudah memikirkannya dengan matang," tambahnya.

Dani Pedrosa punya peluang untuk terus membalap di MotoGP. Dia dikabarkan dapat tawaran untuk membela tim SIC Petronas Yamaha. Valentino Rossi bahkan pernah mengatakan tak sabar untuk melihat Pedrosa menggeber motor Yamaha.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer