Sukses


Soal Rivalitas dengan Valentino Rossi, Marc Marquez Kembali Dikritik

Bola.com, Jakarta - Legenda MotoGP, Kevin Schwantz, mengomentari rivalitas antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Schwantz menganggap persaingan merupakan hal normal di lintasan, tetapi ia menyayangkan sikap Marquez yang kerap membahayakan pembalap lainnya termasuk Rossi.

Schwantz menyoroti aksi Marquez ketika bersaing dengan Rossi pada MotoGP Malaysia, 2015. The Baby Alien melakukan aksi tidak sportif karena dianggap menghalangi laju motor pembalap Italia itu.

Akibatnya, insiden tersebut membuat motor yang dikendarai Marquez terjatuh karena terlibat kontak fisik dengan Rossi.

"Ketika menilai tindakan yang tidak pantas dari pembalap lain, kami akan mengusirnya keluar lintasan. Marquez memperlambat Rossi di Sepang. Namun, Marquez sengaja menghalangi Rossi. Itu tindakan yang tidak wajar dan tidak bisa dibenarkan," tutur Schwantz.

Hubungan Marquez dan Rossi kembali memanas setelah insiden MotoGP Argentina 2018. Kali ini The Doctor terjatuh karena bersenggolan dengan Marquez pada tikungan ke-13.

Schwantz menganggap Marquez sering melakukan manuver berbahaya tidak hanya kepada Rossi, tetapi juga dengan pembalap lainnya. Satu di antaranya adalah ketika bersenggolan dengan Aleix Espargaro pada MotoGP Argentina 2018.

"Rivalitas merupakan hal biasa. Memang ini adalah balapan, tetapi Marquez berbahaya. Contohnya di Argentina, ketika Marquez bersenggolan dengan Espargaro dan Rossi. Tidak masuk akal dia melakukan kontak. Manuver yang Marquez lakukan tidak bisa dibenarkan," ujar Schwantz.

Meski sering melakukan aksi-aksi ceroboh, Marc Marquez tetap tampil gemilang di lintasan. Raihan berbagai kemenangan membuat sang pembalap memuncaki klasemen sementara dengan raihan 221 poin, unggul 67 angka dari Andrea Dovizioso yang menghuni peringkat kedua.

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer