Sukses


Jelang MotoGP 2019, 2 Pembalap Repsol Honda Operasi

Jakarta - Dua pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez memilih jalani operasi sebagai salah satu persiapan menyambut MotoGP 2019. Tapi, Marquez dan Lorenzo melakukan operasi yang berbeda.

Lorenzo kembali naik meja operasi setelah merasa tidak nyaman di kaki kanannya. Ini akan menjadi operasi kedua Lorenzo dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Operasi tersebut tak lain setelah kecelakaan parah di MotoGP Aragon pada akhir September lalu. Lorenzo yang saat itu masih mengendarai motor tim Ducati Corse, terlempar dari motor.

Operasi pertama Lorenzo berlangsung Oktober silam untuk tulang metatarsal dan jempol kaki kanannya. Pembalap berjulukan X Fuera ini memutuskan kembali memulihkan cedera kakinya dengan operasi pada Senin (3/12/2018).

Lorenzo memilih Rumah Sakit Clinica Quiron, Madrid-Spanyol untuk menjalani operasi keduanya. Peraih tiga gelar juara dunia MotoGP itu bergabung dengan Repsol Honda mulai musim 2019.

2 dari 2 halaman

Hasil Tes Pramusim

Pembalap berusia 31 tahun ini telah melakoni tes pramusim dengan motor RC213V milik Honda. Lorenzo finis di posisi ke-12 saat tes di Sirkuit Valencia, kemudian jadi tercepat kelima di Sirkuit Jerez.

Sementara itu, Marquez juga dijadwalkan menjalani operasi bahu pada bulan ini. Marquez kabarnya cukup terganggu dengan cedera bahu, yang membuatnya kurang maksimal ketika di atas motor.

Marquez berencana memulihkan bahunya, yang sempat dislokasi. Juara dunia MotoGP 2018 ini berniat berada dalam kondisi maksimal untuk MotoGP 2019.

Video Populer

Foto Populer