Sukses


Rossi Tak Keberatan Yamaha Prioritaskan Vinales Dalam Pengembangan Motor

Bola.com, Jerez - Duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, berbeda pendapat saat tes MotoGP Valencia dan Jerez pada November 2019. Meski demikian, Rossi mengaku tak keberatan jika Yamaha mengembangkan motor sesuai dengan permintaan Vinales. 

Selepas tes di Valencia dan Jerez, Vinales menyebut Yamaha sudah cukup kuat untuk kembali bersaing dengan Honda dan Ducati. Bukti yang disodorkan Vinales adalah kecepatannya pada dua sesi tes tersebut. 

Di sisi lain, Rossi merasa versi terbaru motor Yamaha YZR-M1 belum sesuai dengan pengembangan yang dibutuhkannya. Menurut Rossi, motor tersebut hampir sama seperti versi lama.

Yamaha mengisyaratkan akan melakukan dua pengembangan terpisah yang sesuai dengan kebutuhan Rossi dan Vinales.  Namun, Rossi mengatakan tetap menyambut gembira apa pun permintaan Vinales untuk pengembangan motor. 

"Jika mereka membawa perangkat-perangkat baru untuk Vinales, saya akan gembira, karena pasti akan mencobanya juga," kata Rossi, seperti dilansir Motorsport, Selasa (8/1/2019). 

"Apa yang kami katakan sangat mirip. Kami hampir selalu bersepakat tentang berbagai hal pengembangan motor. Jika Yamaha memberikan apa pun yang dimintanya, maka itu juga sangat bagus, karena setidaknya ada sesuatu yang baru. Sebanyak 90 persen yang kami katakan sama," imbuh Rossi. 

Pada MotoGP 2018 Vinales menjadi pembalap yang menyumbang satu-satunya kemenangan Yamaha. Namun, posisi Valentino Rossi di klasemen akhir lebih bagus. The Doctor finis di posisi ketiga, sedangkan Vinales menempati urutan keempat. 

 

Bola.com dan Bola.net Ikut Meriahkan One Championship

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer