Sukses


Marquez Menyayangkan Lorenzo Absen Tes MotoGP di Sepang

Jakarta - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez menyesalkan absennya sang tandem Jorge Lorenzo pada uji coba di Sirkuit Sepang, 6-8 Februari mendatang.

Lorenzo diketahui mengalami patah tulang scaphoid tangan kiri usai terjatuh saat berlatih dirt track di Italia dua pekan lalu.

Akibat cedera ini, ia memutuskan absen di Sepang demi fokus pada pemulihan. Lorenzo berencana baru kembali turun lintasan pada uji coba MotoGP 2019 di Qatar pada 23-25 Februari.

"Sungguh disayangkan Jorge cedera, tapi kami akan berusaha sebaik mungkin mengembangkan motor yang bisa membantu kami bertarung sengit, meraih kemenangan dan merebut gelar dunia sepanjang tahun," ungkap juara MotoGP lima kali tersebut.

Padahal, Marquez sendiri juga masih menjalani proses pemulihan cedera dislokasi bahu kiri. Walau akan tetap hadir dalam uji coba Sepang, Marquez menyebut dirinya takkan 100% bugar.

"Sayangnya, kedua rider Repsol Honda tak bisa memulai musim baru dengan cara terbaik. Saya rasa Honda tak terlalu cemas, tapi logikanya mereka pasti ingin kedua pebalapnya memiliki kondisi yang sempurna untuk menjajal perangkat baru," ujarnya.

Marquez, yang diperkirakan butuh 3-4 bulan untuk benar-benar pulih dari cederanya, mengaku akan berusaha sebaik mungkin untuk mempersingkat masa pemulihan. Meski begitu, ia yakin dirinya takkan bisa menjalani terlalu banyak lap selama uji coba.

"Saya akan mempersiapkan diri dengan baik, karena biasanya Anda menjalani 60-70 lap sehari. Uji coba nanti digelar selama tiga hari dan kami akan menjajal semua perangkat. Saya sendiri belum siap menjalani banyak lap. Mungkin saya akan melakukan sedikit lap, tapi kualitasnya harus bagus," ujarnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer