Sukses


Valentino Rossi Ungkap Sumber Motivasi Masih Membalap di Usia 40 Tahun

Bola.com, Tavulia - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membuka rahasia di balik keberhasilannya menjaga motivasi di kancah MotoGP hingga usianya telah menginjak 40 tahun. Menurut Rossi, kegagalan jadi juara dunia pada MotoGP 2006 dan 2015 menjadi salah satu sumber motivasinya.

Dia merasa seharusnya bisa memenangi gelar pada musim itu, tapi gagal pada balapan terakhir.  

The Doctor masih penasaran menggenapi titel juara dunia menjadi 10. Dia belum kehilangan minat meskipun kali terakhir merengkuh titel juara dunia sekitar 10 tahun lalu. 

"(Merengkuh titel ke-10) adalah impian yang masih sangat saya percayai. Tapi, itu juga penyesalan terbesar, karena saya merasa mendapatkannya," kata Rossi, pada wawancara dengan Gazzetta dello Sport, pada hari ulang tahunnya ke-40, Sabtu (16/2/2019). 

"Saya kehilangan dua titel (pada 2006 dan 2015) pada balapan terakhir. Saya juga sering jadi runner-up (juga pada 2000, 2014, dan 2016). Jadi, karier saya layak dapat 10 titel. Alasan itulah yang membuat saya terus berusaha,"  imbuh Valentino Rossi

 

2 dari 2 halaman

Kesalahan

Penyesalan Rossi saat gagal pada MotoGP 2006 sangat mendalam. Dia merasa seharusnya bisa memenangi balapan terakhir di Valencia itu. 

"Pada Valencia 2006, jika saya tenang dan tidak terjatuh, saya seharusnya menang. Kemudian ada beberapa hal yang saya tak tahu apakah itu kesalahan atau tidak, yaitu pindah ke Ducati, atau pindah ke Yamaha dibanding tetap terus menang bersama Honda,"  ungkap Rossi. 

"Kemudian apa yang terjadi pada akhir 2015, ketika saya sangat disayangkan kehilangan gelar (dari Lorenzo, juga di Valencia). Tapi, kesalahan besarnya adalah 2006, seharusnya saya bisa menang," imbuh Valentino Rossi

 

 

Video Populer

Foto Populer