Sukses


Rossi Yakin Bakal Ada Pembalap Lain yang Bisa Berkarier hingga Usia 40 Tahun

Bola.com, Doha - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak pernah membayangkan masih membalap pada usia 40 tahun. Namun, dia meyakini pada masa mendatang ada pembalap lain yang bakal mengikuti jejaknya. 

The Doctor menginjak usia 40 tahun pada pertengahan Februari. Dia masih terikat kontrak bersama Yamaha hingga 2020 sehingga kemungkinan masih membalap pada usia 41 tahun. 

Rossi juga belum memutuskan kapan akan pensiun. Sang ayah, Graziano, bahkan mengatakan Rossi bisa membalap hingga usia 46 tahun. 

"Ketika saya berusia 16 tahun dan memenangi balapan pertama, saya tak pernah membayangkan masih membalap pada usia 40 tahun. Tapi, saya juga tak pernah berpikir tak akan melakukannya. Saya hanya tak pernah memikirkannya," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Selasa (19/3/2019). 

"Tak ada seorang pun pembalap di GP akan mencapai usia 40 tahun. Namun, pada masa depan akan ada pembalap-pembalap lain. Saya pernah melakukan tes pada pembalap lain, sepanjang Anda termotivasi, maka Anda bisa terus membalap," imbuh pria asal Italia tersebut.  

Rossi mengatakan sudah biasa mendapat kritikan dari berbagai pihak yang memintanya gantung helm, bahkan sejak 10 tahun lalu. Namun, berbagai kritikan itu tak membuatnya berhenti. 

"Sangat lucu ketika saya tampil buruk, orang-orang selalu bilang  'Dua tua. Dia harus berhenti.' Hanya dalam satu atau dua balapan, mereka mengatakan itu. Tapi, itulah kehidupan," ujar Valentino Rossi.  

 

 

Video Populer

Foto Populer