Sukses


Temperatur Hambat Valentino Rossi Tampil Maksimal di MotoGP Argentina

Jakarta - Valentino Rossi finis di podium kedua pada MotoGP Argentina, Senin (1/4/2019) dinihari tadi WIB. Pembalap Monster Yamaha ini kalah bersaing dengan Marc Marquez yang finis di podium pertama.

"Balapannya bagus. Sebetulnya, saya berharap lebih cepat jadi saya mencoba menyalip Andrea Dovizioso agar bisa di depan. Tetapi temperatur yang lebih panas hari ini membuat saya berada dalam masalah," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Kesuksesan meraih podium di MotoGP Argentina mengakhiri paceklik yang telah berlangsung sejak pertengahan musim lalu. Bukan hanya itu, podium ini juga bertepatan dengan ulang tahun ke-23 karier Rossi di balapan dunia sejak pertama kali tampil pada 1996 di seri 125cc di Malaysia.

Pada balapan MotoGP Argentina, Rossi lebih banyak terlibat persaingan dengan Dovizioso ketimbang Marquez. Ia mengatakan, perlu kesabaran untuk mengalahkan pembalap tim Ducati tersebut.

"Setelah Dovizioso di depan saya untuk waktu yang lama, saya dapat menempelnya karena motor saya membuat saya merasa baik. Saya tahu, untuk mengalahkan Dovizioso, saya harus teliti," kata Rossi.

 

2 dari 3 halaman

Tikungan Ketujuh

Rossi menambahkan, kunci keberhasilannya mengalahkan Dovizioso ada di tikungan ketujuh. Saat itu, kata Rossi, motornya tidak melebar sehingga tetap menjaga jarak dengan Dovizioso.

"Saya mencoba di tikungan ketujuh saat saya memasukinya dengan bagus. Saya tidak melebar. Memenangkan pertarungan dengan Dovizioso selalu menyenangkan," kata Rossi mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1 Marc MarquezRepsol Honda 45
2 Andrea DoviziosoMission Winnow Ducati 41
3 Valentino RossiMonster Yamaha 31
4 Alex RinsSuzuki Ecstar 24
5 Danilo PetrucciMission Winnow Ducati 20
6 Cal CrutchlowLCR Honda 19
7 Takaaki NakagamiLCR Honda 16
8 Jack MillerPramac Ducati 13
9 Aleix EspargaroAprilia 13
10 Pol EspargaroRed Bull KTM 10
11 Maverick VinalesMonster Yamaha 9
12 Fabio QuartararoPetronas Yamaha SRT 8
13 Joan MirSuzuki Ecstar 8
14 Jorge LorenzoRepsol Honda 7
15 Miguel OliveiraRed Bull KTM Tech3 5
16 Franco MorbidelliPetronas Yamaha SRT 5
17 Andrea IannoneAprilia 2
18 Johann ZarcoRed Bull KTM 2
19 Francesco BagnaiaPramac Ducati 2
20 Hafizh SyahrinRed Bull KTM Tech3 0
21 Karel AbrahamAvintia Ducati 0
22 Tito RabatAvintia Ducati 0

Video Populer

Foto Populer