Sukses


Juara MotoGP 2019 Jadi Gelar Terbaik dalam Karier Marc Marquez

Bola.com, Buriram - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kehilangan kata-kata setelah menyegel gelar juara MotoGP 2019 dalam balapan di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019). Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengklaim gelar ini menjadi yang terbaik dalam catatan kariernya.

Marc Marquez menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP Thailand setelah finis dengan catatan waktu 39 menit 36,223 detik. Pembalap asal Spanyol itu unggul 0,17 detik dari Fabio Quartararo dan Maverick Vinales dengan selisih 1,380 detik.

Tambahan 25 poin sudah cukup buat Marquez menjadi kampiun pada MotoGP 2019. Marquez meraih gelar musim ini dengan pencapaian 325 poin dalam 15 seri.

Dengan empat seri tersisa di MotoGP 2019, mustahil bagi Andrea Dovizioso, sebagai pesaing terdekat, untuk mengejarnya. Pembalap Ducati itu saat ini mengumpulkan 215 poin alias selisih 110 angka dari Marquez.

"Ini adalah musim terbaik saya di MotoGP. Musim 2014 sudah oke karena mampu menang 13 kali, tapi jujur ada perbedaan besar antara level dari motor dan pabrikan," kata Marquez seperti dikutip Motorsports.

"Sekarang musim sangat kompetitif dengan empat pabrikan yang bisa bersaing untuk kemenangan. Namun, kami sangat konsisten, terutama fokus pada kelemahan dan menutupinya. Kami bertahan dengan cara yang sangat baik dalam balapan yang sulit," tutur Marquez.

Marquez juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan mekanik yang membantunya sepanjang musim ini. Menurut dia, mustahil untuk meraih gelar tanpa bantuan dari banyak pihak di timnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim karena mudah bagi pembalap untuk memiliki ambisi, tapi buat tim yang dihuni banyak orang, itu tak mudah untuk menyamakan mentalitas dari semua mekanik. Juga untuk menjaga konsentrasi yang sama," ucap Marc Marquez.

2 dari 2 halaman

Gelar Kedelapan

Gelar ini menjadi yang kedelapan dalam karier Marc Marquez. Perinciannya adalah satu gelar di kelas 125cc, satu gelar di Moto2 dan enam gelar di MotoGP.

Kini Marquez berada tepat di belakang Valentino Rossi, yang sudah mengemas tujuh gelar di MotoGP. Jumlah tersebut diprediksi bakal disalip dalam waktu dekat, apalagi Marquez saat ini masih dalam usia produktif.

Video Populer

Foto Populer