Sukses


Valentino Rossi Mungkin Beralih ke Tim Petronas Yamaha SRT

Bola.com, Jakarta - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak memungkiri dirinya bisa saja berpindah tim pada musim depan. Bahkan itu pun termasuk pindah ke klub satelit Petronas Yamaha SRT, bertukar tempat dengan Fabio Quartararo.

The Doctor harus segera ambil keputusan soal masa depannya di MotoGP, mengingat kontraknya dengan tim pabrikan Yamaha akan habis pada akhir 2020.

Saat ini, Yamaha mengalami dilema dalam menentukan line up rider tim pabrikannya. Mereka punya tiga kandidat, yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo. Pilihan mereka nanti sangat ditentukan keputusan Rossi.

Rossi memang belum menentukan untuk melanjutkan karier atau pensiun. Namun jika berlanjut, tak menutup kemungkinan bertukar tempat dengan Quartararo dan membela Petronas Yamaha SRT pada 2021 mendatang.

Bahkan Valentino Rossi menegaskan dirinya tak menutup kemungkinan mengenai skema tersebut. Walau dalam pernyataannya, Rossi juga ingin bisa bertahan bersama Yamaha.

2 dari 3 halaman

Bukan Tim yang Buruk

"Saya tak lihat perbedaan jika harus pergi ke Petronas. Tapi saya lebih ingin bertahan di tempat saya sekarang. Kami bertiga memperebutkan dua kursi, dan kami juga harus memikirkan kursi ketiga," ujar Valentino Rossi via La Gazzetta dello Sport.

Meski begitu, peluang Rossi untuk bertahan di Monster Energy Yamaha juga masih ada, mengingat Vinales dan Quartararo sama-sama mendapatkan ketertarikan dari Ducati.

"Jika saya harus ke Petronas, tim itu menurut saya tak buruk. Tapi, mungkin saja Maverick hengkang, atau Fabio berubah pikiran," ungkap sembilan kali juara dunia.

3 dari 3 halaman

Rasa Hormat

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, telah menyatakan jika Valentino Rossi memutuskan bertahan, maka satu kursi di tim pabrikan otomatis akan menjadi miliknya. The Doctor pun mengaku merasa terhormat atas kesempatan tersebut.

"Saya senang. Mereka tampak bersikap positif pada saya, dan ini sebuah kehormatan bagi saya, dan ini penting. Selain itu, sebuah 'kemewahan' bagi pebalap untuk pensiun berdasar keputusan sendiri. Biasanya mereka pensiun karena ditinggalkan timnya," tutupnya.

Rossi dan para pebalap MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari mendatang.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 3/1/2020)

Video Populer

Foto Populer