Sukses


Valentino Rossi Memilih Realistis Mengenai Masa Depannya di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan kedua orang tuanya, Graziano Rossi dan Stefania Palma, mendukungnya untuk melanjutkan karier di MotoGP. Namun, kepada La Gazzetta dello Sport, Valentino Rossi menegaskan dirinya harus berpikir realistis.

Kontrak Valentino Rossi, yang akan berusia 41 tahun pada 16 Februari mendatang, bakal habis pada akhir tahun nanti. Banyak pihak pun bertanya-tanya apakah ia akan melanjutkan karier, atau justru pensiun.

Rossi mengaku ingin ambil keputusan soal masa depannya pada pertengahan musim, namun mau tak mau ia harus menentukannya pada awal musim, seperti tren 'silly season' yang berjalan di MotoGP.

Juara Dunia MotoGP sembilan kali itu menyatakan akan segera bicara dengan para petinggi Yamaha, termasuk Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, untuk menyimak rencana pabrikan Garpu Tala pada 2021 mendatang.

"Saya ingin punya waktu berpikir lebih banyak. Sayangnya, segala hal di MotoGP ditentukan pada awal musim. Saya butuh waktu untuk memahami situasi, sampai pertengahan musim. Saya akan bicara dengan Lin dan Yamaha, untuk memahami apa yang mereka pikirkan," ungkap Valentino Rossi.

 

2 dari 2 halaman

Bicara dengan Orang Terdekat

Valentino Rossi juga menyatakan akan bicara dengan ayah dan ibunya, serta Alberto Tebaldi (CEO VR46), Alessio 'Uccio Salucci (sahabat dan asisten pribadi), dan Carlo Casabianca (pelatih personal). Ia menyebut hanya ingin lanjut jika mendapat paket motor yang kompetitif.

"Yang lebih penting, saya akan bicara dengan ayah dan ibu saya, serta Albi, Uccio, dan Carlo. Ayah dan ibu saya, serta yang lainnya ingin saya melanjutkan karier. Tapi ayolah, Anda harus realistis. Saya tentu ingin lanjut, tapi saya harus lebih kompetitif ketimbang tahun lalu. Jika tidak, lebih baik tidak lanjut," tutupnya.

Rossi dan para pebalap MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari mendatang.

Video Populer

Foto Populer