Sukses


Sadar Usia, Valentino Rossi Pilih Realistis di MotoGP 2020

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi sadar usianya sudah tak lagi muda untuk bersaing di lintasan MotoGP. Pembalap Monster Energy Yamaha itu pun memilih realistis di MotoGP 2020.

Pencapaian Rossi memang terus menurun seiring dengan bertambahnya usia. Pada MotoGP 2019, Rossi yang kini sudah berusia 40 tahun, tidak sekalipun meraih kemenangan dan hanya dua kali naik podium.

Ia kalah dari dua pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales yang mengemas dua kemenangan dan tujuh podium, dan roockie Fabio Quartararo yang tujuh kali naik podium.

"Saya harus realistis dan sadar dengan usia sekarang sulit menjadi yang tercepat. Mungkin 10 atau 15 tahun yang masih bisa," kata Rossi dikutip Speedweek.

Meski demikian, pembalap asal Italia itu belum memikirkan pensiun dan masih akan menikmati balapan tahun ini. Ia ingin memaksimalkan waktu sampai kontraknya di Yamaha berakhir pada musim 2020.

Berbagai rumor pun beredar. Valentino Rossi dikabarkan memikirkan rencana pensiun akhir musim ini atau pindah ke tim satelit, bertukar posisi dengan Quartararo.

2 dari 3 halaman

Musim 2020 Jadi Kunci

Banyak pihak menyebut MotoGP 2020 akan menjadi kunci masa depan Valentino Rossi

Rossi disebut akan melanjutkan karier pada 2021 jika performanya musim ini jauh lebih baik ketimbang 2019, di mana ia hanya duduk di peringkat ketujuh.

Rossi dan para rider MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari mendatang.

 

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer