Sukses


Posisi 1-18 Tes MotoGP Qatar Berselisih Tidak Sampai 1 Detik, Rossi: Ini Seperti Moto2

Bola.com, Jakarta - Rangkaian tes pramusim MotoGP 2020 sudah berakhir. Tiga hari tes di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu-Minggu (22-24/2/2020), menandakan persiapan semua tim dan pembalap sudah rampung.

Kini mereka tinggal menunggu jalannya lomba putaran pertama musim ini yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 8 Maret nanti.

Menariknya jika catatan waktu terbaik semua pembalap pada tiga hari tes di Losail dikumpulkan, maka fans dipastikan akan melihat jalannya persaingan menarik pada GP Qatar 2020.

Bagaimana tidak, pembalap yang menempati posisi 1-18 berselisih tidak sampai 1 detik!

Faktanya, pembalap tercepat selama tes di Losail adalah Maverick Vinales dengan catatan waktu 1 menit 53,858 detik.

Dia hanya unggul 0,972 detik dari pembalap yang berada di urutan 18, Cal Crutclow yang memperkuat LCR Honda.

2 dari 3 halaman

Rossi Takjub

Jika dikerucutkan lagi, urutan 1-15 bahkan gap antar pembalap hanya 0,5 detik. Sebuah bukti selisih motor antar merek sangat tipis: baik Ducati, Honda, Suzuki, Yamaha sampai dua pabrikan gurem: Aprilia plus KTM.

Fakta di atas membuat pembalap paling senior di grid MotoGP 2020, Valentino Rossi. Dia menyamakan hasil tes MotoGP di Qatar seperti persaingan kelas Moto2 yang memang sangat ketat.

"Pertma-tama ini sangat fantastis. Karena pembalap penghuni 15 besar hanya berselisih 0,5 detik. Ini seperti Moto2," Rossi menerangkan.

"Ini sangat baik untuk MotoGP dan fans yang menyaksikan jalannyua lomba. Karena terlihat ada keseimbangan antara pembalap dan tim berbeda," terangnya.

Rossi sendiri menyelesaikan tes MotoGP Qatar di posisi 12. Tapi ia hanya tertinggal 0,474 detik dari Vinales.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium

Video Populer

Foto Populer