Sukses


Virus Corona Munculkan Anjuran Social Distancing, Bintang MotoGP Mengaku Sulit untuk Terus di Rumah

Bola.com, Jakarta - Akibat virus Corona, seri 1 MotoGP 2020 baru akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, awal Mei nanti. Alhasil kini semua pembalap MotoGP hanya bisa menghabiskan banyak waktu di rumah.

Pasalnya selama periode virus Corona, ada anjuran social distancing atau menjaga jarak dari kerumunan. Beberapa negara bahkan menerapkan lockdown.

Bintang MotoGP, Fabio Quartararo menceritakan sangat sulit untuk terus berada di rumah selama ada anjuran social distancing.

"Saya berada di Andorra dan saya baik-baik saja. Sangat sulit tentu untuk terus berada di rumah. Saya merasa sedikit tidak waras," kata Quartararo yang musim 2021 memperkuat tim Monster Yamaha.

Meskipun begitu, Quartararo sendiri mau tak mau harus mentaati anjuran untuk melakukan social distancing. Salah satu caranya tidak keluar rumah untuk urusan yang kurang penting.

"Saya coba untuk sebisa mungkin berada di rumah. Saya hanya keluar untuk membelu makanan," lanjut Quartararo.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tetap Berlatih

Oleh karena itulah, satu kegiatan yang terus dijalani Quartararo setiap hari di rumah adalah terus berlatih fisik untuk menjaga kondisi selama periode pembatasan kegiatan akibat virus Corona.

Lebih lanjut Quartararo seperti pembalap lainnya juga berkeinginan lomba seri 1 MotoGP 2020 di Jerez bisa berlangsung sesuai jadwal.

Namun ia menyadari ada kemungkinan lomba tersebut juga mengalami penundaan. "Situasinya saat ini memang lebih sulit ketimbang dua pekan lalu," Quartararo menerangkan.

"Saya pribadi setuju jika lomba berlangsung tanpa penonton. Jika Dorna (penyelenggara MotoGP) meminta kami melakukan itu, saya akan melaksanakan apa yang mereka perintahkan," lanjut pembalap berusia 20 tahun itu.

Sumber: gpone.com

 

 

Video Populer

Foto Populer