Sukses


MotoGP Kemungkinan Terapkan Dua Lomba dalam Satu Putaran, Ini Pendapat Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Beberapa opsi muncul untuk merampungkan gelaran MotoGP 2020 di saat pandemi virus Corona belum memperlihatkan sinyal bakal berakhir dalam waktu dekat.

Salah satunya adalah menggelar lomba sebanyak dua kali dalam satu putaran. Format lomba seperti ini dianut oleh Superbike, yang layaknya MotoGP juga diselenggarakan oleh Dorna.

Salah satu pembalap paling senior di MotoGP, Valentino Rossi pun angkat bicara mengenai kemungkinan format lomba MotoGP seperti Superbike.

"Target tahun ini adalah menyelesaikan lomba sebanyak mungkin. Dua lomba dalam satu putaran seperti Superbike? Itu tentu sebuah ide," Rossi menuturkan.

Meskipun begitu, Rossi memiliki ide yang menurutnya lebih ideal ketimbang format lomba seperti Superbike.

"Anda juga bisa memainkan 12-13 lomba dan kehilangan tujuh lomba lainnya tapi tetap mempertahankan format lomba MotoGP seperti sekarang. Kini situasinya tidak mungkin menggelar semua lomba tersisa," Rossi menerangkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Virtual Race

Sebagai pengisi waktu kosong sampai lomba pertama berlangsung, Dorna sebagai penyelenggara MotoGP memastikan akan menggelar Virtual Race yang berlangsung 29 Maret.

Alhasil semua pemain akan memainkan videogame MotoGP. Beberapa pembalap MotoGP 2020 sudah dipastikan bakal ikut serta.

Nama-nama pembalap yang mengkonfirmasi keikutsertaan pada olahraga yang dikenal dengan nama Esports ini bahkan berstatus pembalap papan atas.

Sebut saja Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Alex Rins sampai juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer