Sukses


MotoGP Prancis Juga Tertunda Akibat Virus Corona, Lomba Pertama Minimal Berlangsung Akhir Mei

Bola.com, Jakarta - Lomba MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Prancis yang seharusnya berlangsung pada 17 Mei juga telah resmi ditunda akibat virus corona, Kamis (2/4/2020).

Untuk diketahui, sebelumnya lomba di Sirkuit Jerez, Spanyol yang diplot sebagai lomba pembuka musim ini juga telah ditunda.

Kini dengan penundaan lomba di Le Mans, maka lomba pertama MotoGP 2020 minimal baru berlangsung pada 31 Mei di Sirkuit Mugello, Italia.

Namun seperti diketahui, Italia merupakan negara di benua Eropa yang paling terpukul dengan pandemi virus corona. Artinya ada kemungkinan lomba di Sirkuit Mugello juga ditunda.

"FIM (Federasi Sepeda Motor Internasional), IRTA (Asosiasi Tim Balap), dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan penundaan lomba SHARK Helmets Grand Prix Prancis, yang seharusnya berlangsung di Bugatti Circuit di Le Mans dari tanggal 15-17 Mei," tulis keterangan resmi dari Dorna sebagai penyelenggara.

"Akibat penyebaran virus corona yang masih terus terjadi, lomba tersebut bakal dijadwal ulang," lanjut keterangan itu.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Tanggal Pengganti

Seperti saat mengumumkan penundaan lomba di Sirkuit Jerez, Dorna juga bersikap tidak langsung menunjuk tanggal pengganti lomba di Sirkuit Le Mans.

"Karena situasinya tetap dalam evolusi konstan, tanggal baru untuk GP Prancis dan GP Spanyol yang baru-baru ini ditunda tidak dapat dikonfirmasi sampai menjadi lebih jelas kapan tepatnya kemungkinan untuk mengadakan acara," tulis keterangan Dorna.

"Kalender yang direvisi akan diterbitkan segera setelah tersedia," tambah keterangan itu.

Kini diyakini seri perdana MotoGP 2020 paling realitis baru berlangsung setidaknya pada bulan Juni. Untuk diketahui, ada tiga lomba di bulan Juni yaitu MotoGP Katalunya (7 Juni), Jerman (21 Juni), dan Belanda (28 Juni).

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer