Sukses


Jika MotoGP 2020 Tidak Berlangsung, Ada Kemungkinan Fabio Quartararo dan Valentino Rossi Kembali ke Tim Masing-Masing Musim 2021

Bola.com, Jakarta - Kini MotoGP 2020 sedang masuk fase penting selama pandemi virus corona. Pasalnya Dorna sebagai penyelenggara telah berkomentar sangat sulit bisa menggelar lomba selama vaksin untuk virus corona bisa ditemukan.

Selasa (7/4/2020), Dorna juga mengumumkan telah membatalkan jalannya lomba di Sirkuit Mugello, Italia dan Sirkuit Katalunya, Barcelona akibat COVID-19.

Tim-tim mulai merencanakan strategi seandainya MotoGP 2020 benar-benar tidak berlangsung. Salah satunya tim satelit Petronas Yamaha.

CEO Tim Petronas Yamaha, Razlan Razali telah membuka opsi untuk mempertahankan Fabio Quartararo pada musim 2021 jika MotoGP 2020 urung digelar.

Artinya baik Quartararo maupun Valentino Rossi akan kembali ke tim masing-masing.

Kini situasinya Quartararo memang telah mengantongi kontrak dengan tim pabrikan Monster Yamaha MotoGP untuk menggantikan posisi Rossi di MotoGP 2021.

Rossi sendiri diyakini bakal merapat ke Petronas Yamaha untuk mengisi pos yang ditinggalkan Quartararo. Karena berulang kali ia menegaskan hampir mustahil ganti motor jika memang tetap berkarier di MotoGP.

2 dari 3 halaman

Tekad Petronas Yamaha

Secara terbuka, Razlan yang juga CEO Sirkuit Sepang, bertekad meminta kepada Yamaha untuk tetap memperkerjakan Quartararo di timnya musim 2021 jika memang MotoGP 2020 tidak digelar.

"Skenario terburuk adalah tidak ada MotoGP 2020. Saya akan berasumsi bahwa pada tahun 2021 setiap orang akan kembali ke pengaturan untuk MotoGP 2020," kata Razali mengutip dari Crash.net.

"Karena kami akan bersikeras dan kami akan berjuang untuk Fabio agar bisa bersama Petronas Yamaha tahun 2021 sebelum gabung tim pabrikan," lanjutnya.

Salah satu alasan Razali adalah sangat penasaran melihat Quartararo mengendarai motor Yamaha YZR-M1 spesifikasi terbaru bersama timnya.

Karena selama tes pramusim MotoGP 2020 baik di Sepang maupun Losail, Qatar, Quartararo bisa begitu kompetitif. Andai musim ini tidak digelar, dan sang pembalap memperkuat tim pabrikan Yamaha musim 2021, maka tim Petronas tidak sempat merasakan kehebatan Quartararo menggeber motor M1 yang memiliki spesifikasi sama seperti Rossi dan Maverick Vinales.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer