Sukses


Daftar Pembalap Miliki Kontrak di MotoGP 2021: Baru 5 Nama, Valentino Rossi Masih Teka-teki

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2020 belum juga berlangsung akibat pandemi virus corona. Namun bukan berarti bursa perpindahan pembalap untuk musim 2021 otomatis mati suri.

Buktinya, Suzuki telah secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak pembalap utama mereka, Alex Rins. Pembalap asal Spanyol itu dipastikan memiliki kontrak sampai MotoGP 2022.

Rins sendiri merupakan pembalap kelima yang sudah mengantongi kontrak untuk musim depan. Sebelumnya Repsol Honda telah mematenkan Marc Marquez dengan kontrak jangka panjang.

Tim satelit Avintia Ducati juga memperpanjang kontrak Esteve Rabat. Sejauh ini paling mengejutkan adalah langkah yang diambil tim pabrikan Monster Yamaha.

Mereka memutuskan untuk mengorbitkan Fabio Quartararo dari tim satelit mereka, Petronas Yamaha. Quartararo bersanding dengan Maverick Vinales yang artinya tidak ada tempat untuk Valentino Rossi di tim pabrikan.

2 dari 4 halaman

Masa Depan Rossi

Kini masa depan Valentino Rossi di MotoGP memang sedang menjadi teka-teki. Awalnya ia ingin melihat performanya pada awal musim ini.

Masalahnya seri perdana MotoGP 2020 belum kunjung dimulai akibat pandemi virus corona. Yang pasti Rossi mempunyai dua opsi.

Pertama, kembali berlomba di MotoGP 2021 dengan gabung tim Petronas Yamaha. Kebetulan Yamaha memang telah menggaransi dirinya akan dapat motor pabrikan.

Kedua, Rossi yang tahun ini berusia 41 tahun memutuskan pensiun. Soal pensiun, eks pembalap MotoGP, Carlos Checa telah menyarankan agar The Doctor pensiun saja.

"Melihatnya bersaing untuk posisi 10 besar dan kemudian terjatuh, sudah tidak lagi masuk akal. Ini bukan soal pertanyaan lanjut atau tidak, pertanyaan adalah apakah yang dilakukan Rossi masih masuk akal?," Checa memberikan pendapat.

3 dari 4 halaman

Pembalap Sudah Mendapat Kontrak di MotoGP 2021

Monster Yamaha: Fabio Quartararo dan Maverick Vinales

Repsol Honda: Marc Marquez

Suzuki: Alex Rins

Avintia Ducati: Esteve Rabat

Sumber: Dari berbagai sumber

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer