Sukses


Motor Baru Yamaha Bikin Valentino Rossi Percaya Diri Hadapi MotoGP 2020

Bola.com, Tavulia - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, percaya diri menyambut kompetisi MotoGP 2020. Kepercayaan diri itu muncul karena Rossi menilai motor baru Yamaha jauh lebih baik dibanding musim lalu. 

Sayangnya, Valentino Rossi masih harus bersabar untuk menggeber motor Yamaha M1 edisi baru miliknya. Saat ini, lomba MotoGP 2020 masih ditangguhkan karena pandemi virus corona. Rencananya, seri pertama baru digelar pada 19 Juli 2020 di Jerez, Spanyol, tapi masih menunggu izin resmi dari pemerintah setempat. 

Rossi mengaku sudah tidak sabar kembali ke trek setelah selama dua bulan penuh hanya berdiam diri di rumah. Selama ini, dia hanya bisa berlatih untuk menjaga kebugaran, tapi tidak bisa menggeber motor. 

Penantian itu terjawab setelah pemerintah Italia melonggarkan lockdown. The Doctor akhirnya bisa menjajal motor dengan mengaspal di Sirkuit Misano untuk berlatih. 

"Selama dua bulan kami benar-benar dilarang keluar rumah. Jadi, saya tak pernah naik motor, bahkan hanya untuk berlatih," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Rabu (27/5/2020).  

"Kami sekarang sudah bisa berlatih dengan motor, terutama di ranch, serta di beberapa trek motocross di wilayah ini. Bisa kembali rasanya benar-benar luar biasa," imbuh Valentino Rossi.  

 

 

2 dari 3 halaman

Target Valentino Rossi

Valentino Rossi mengatakan targetnya pada MotoGP 2020 sangat jelas. Dia ingin tampil lebih kompetitif, terutama dibandingkan pada musim lalu. 

"Dengan lebih sedikit orang di pits, termasuk kepala kru yang baru, kami harus berusaha mencari jalan kembali ke posisi atas dan menjadi lebih kompetitif. Itulah target kami," ujar Rossi. 

Pada tes pramusim, Rossi menempati posisi kelima di Sepang, Malaysia, dan urutan ke-12 di Doha, Qatar. Hasil itu membuatnya lebih yakin. Rossi juga senang dengan perkembangan motor M1 Yamaha yang akan dipakainya pada musim ini. 

"Tes musim dingin tak terlalu buruk. Saya cukup senang, Di Yamaha, banyak hal terlihat berubah sejak akhir musim lalu di sisi teknis. Motor yang baru lebih baik, sedikit lebih cepat, dan lebih bertenaga. Yamaha terlihat berkerja keras sekarang. Saya rasa jika Yamaha bekerja 100 persen, mereka bisa memberikan motor yang bisa membawa pembalap jadi juara," imbuh pria asal Italia itu. 

Sumber: Speedweek

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer