Sukses


Valentino Rossi dan Petronas Yamaha SRT Makin Dekati Kesepakatan

Bola.com, Jakarta - Negosiasi Valentino Rossi dan tim Petronas Yamaha SRT berjalan lancar. Kedua kubu makin mendekati kesepakatan untuk bekerja sama pada MotoGP 2021. 

Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengatakan pembicaraan antara dirinya dan Valentino Rossi untuk MotoGP 2021 menunjukkan perkembangan bagus. Ia mengatakan kesepakatan kemungkinan tercapai sebelum MotoGP 2020 bergulir pada 19 Juli di Jerez. 

Rossi belum secara formal mengonfirmasi akan lanjut membalap pada 2021 karena sebelumnya berencana untuk mengevaluasi kinerjanya terlebih dulu pada beberapa balapan awal. Rencana itu berantakan setelah musim 2020 tertunda karena pandemi virus corona.

Namun, dalam beberapa kesempatan The Doctor juga mengatakan masih ingin di grip pada MotoGP 2021. Pilihan yang tersedia bagianya adalah di tim Petronas Yamaha SRT setelah dipastikan terdepak dari tim pabrikan.   

"Pembicaraan sejauh ini berjalan positif. Jika kedua pihak sepakat, maka segalanya akan positif dan kami akan menuju fase akhir pembicaraan," kata Razali, seperti dilansir Crash, Kamis (11/6/2020). 

"Namun, kesepakatan belum difinalisasi. Kami harap masalah ini bisa diselesaikan sebelum awal bulan depan. Valentino Rossi bukan pembalap biasa. Jadi, diskusi tak mudah, ada banyak hal yang harus didiskusikan bersama-sama," imbuh Razali. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Butuh Pembalap yang Membawa Stabilitas

"Kami akan mengadakan video konferensi dengan Rossi dalam waktu dekat. Dia ingin tahu apa yang tim inginkan dari dia. Dengan situasi terkini, kami butuh stabilitas di tim," kata Razali. 

"Dalam situasi berbeda saat ini, akan sangat berguna bagi kami menggaet pembalap yang bisa membawa stabilitas ke tim. Ada kemungkinan dia pensiun di tim kami. Itu akan menjadi suatu kehormatan."

Beberapa pekan lalu, Rossi mengatakan jadwal yang berantakan pada MotoGP 2020 tak akan menjadi momen ideal untuk menyudahi kariernya. Dia mengisyaratkan masih akan lanjut membalap pada 2021. 

Namun, pembalap Italia juga pernah mengakui bisa menikmati momen jauh dari lintasan. Rossi praktis tak direcoki kesibukan di sirkuit selama kurang lebih tiga bulan karena harus menjalani isolasi mandiri di kampung halamannya, Tavulia, Italia, karena wabah virus corona.   

Sumber: Crash 

 

Video Populer

Foto Populer