Sukses


Pembalap Muda Ini Berambisi Mengakhiri Era Marc Marquez di MotoGP

Bola.com, Nice - Nama Marc Marquez seakan membangun sebuah era baru di MotoGP. Bagaimana tidak, sejak naik kelas pada tahun 2013, ia hanya sekali gagal juara dunia.

Alhasil kini ia sudah merasakan enam titel juara dunia MotoGP dan semua ia rasakan dengan memperkuat satu tim, Repsol Honda.

Banyak pembalap telah berusaha mengakhiri era dominasi Marc Marquez di MotoGP. Dari yang senior seperti Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo sampai Valentino Rossi.

Dan kini yang berstatus satu angkatan atau bahkan lebih muda dengan Marquez: Maverick Vinales atau Alex Rins. Terbaru kini ada pembalap muda yang berambisi mengakhiri era Marquez di MotoGP.

Sosok pembalap tersebut adalah Fabio Quartararo, 21 tahun. Untuk diketahui, Quartararo merupakan debutan di MotoGP 2019.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Ambisi Quartararo

Namun meskipun berstatus debutan musim lalu, Quartararo bisa langsung unjuk gigi dengan torehan tujuh podium, enam pole position dan menempati posisi kelima klasemen.

Karena prestasi ini, Quartararo direkrut tim pabrikan Yamaha untuk MotoGP 2021. Jadi tidak heran, kini pembalap Petronas Yamaha itu mulai pasang target tinggi dalam kariernya.

"Mengakhiri era Marc Marquez? Itu targetnya. Tidak perlu diragukan lagi. Untuk melakukannya, Anda harus bekerja keras agar bisa terus kompetitif," kata Quartararo.

Quartararo juga menyadari, fakta ia memperkuat tim pabrikan Yamaha mulai MotoGP 2021, membuatnya lebih berpeluang mengalahkan Marquez.

"Pada dua tahun ke depan, saya mengenbang tanggung jawab besar tapi juga sekaligus kesempatan besar," ucap pembalap kelahiran Nice, Prancis, 20 April 1999 itu.

Sumber: Tuttomoriweb

Video Populer

Foto Populer