Sukses


Sete Gibernau Bocorkan Cara Valentino Rossi Melawan Rival di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi adalah pembalap yang memiliki karier panjang di Kejuaraan Dunia Balap Motor, khususnya untuk kelas tertinggi, MotoGP.

Tercatat pada MotoGP 2020, pembalap Yamaha ini sudah berusia 41 tahun tapi masih bersaing pada level tertinggi.

Dalam perjalanan kariernya, Valentino Rossi pernah menghadapi banyak pembalap hebat. Beberapa rival bahkan dikenal punya hubungan buruk dengan The Doctor-julukan Rossi.

Di antaranya adalah Sete Gibernau. Pembalap asal Spanyol ini merupakan batu sandungan Rossi saat mengawali karier di kelas tertinggi.

Keduanya berulang kali terlibat persaingan ketat. Sampai hubungan keduanya juga panas di luar trek.

2 dari 3 halaman

Bocoran dari Sete Gibernau

Sete Gibernau pun memberikan bocoran terkait cara Valentino Rossi memandang rival yang dianggapnya berbahaya.

Menurutnya Rossi selalu berusaha menyimpan rasa benci terhadap semua lawan beratnya. "Valentino adalah orang yang menimbulkan banyak kebencian terhadap pembalap yang ia lawan," kata Gibernau.

Hal di atas diperkuat Gibernau lantaran melihat sikap Rossi yang awalnya biasa saja mellihat dirinya ketika belum memperlihatkan ancaman untuk pembalap asal Italia itu.

"Pada tahun-tahun ketika saya bukan saingannya, kami menjadi teman baik. Kami memiliki hubungan yang sangat baik. Dan saat kami mulai bertarung di trek, kami tidak lagi memiliki hubungan yang baik," Gibernau menceritakan.

Pernyataan Gibernau ada benarnya. Contohnya Marc Marquez. Dahulu saat baru naik kelas ke MotoGP, Rossi dan Marquez berteman baik. Tapi hubungan keduanya terus memburuk saat Marquez mulai memperlihatkan ancaman besar.

Sumber: Tuttomoriweb

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer