Sukses


Fabio Quartararo Senang dengan Reputasi Sebagai Anti-Marquez, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, disebut-sebut sebagai calon pesaing berat Marc Marquez pada musim-musim depan. Apalagi, pada MotoGP musim depan Quartararo akan pindah ke tim pabrikan Yamaha. 

Fabio Quartararo bahkan sudah menunjukkan potensinya sebagai lawan tangguh Marquez pada musim lalu. Kedua pembalap beberapa kali bertarung sengit di lintasan. Bahkan, fans MotoGP mulai menyebut pembalap Prancis itu sebagai anti-Marquez, karena kerap merepotkan sang juara dunia 2019 itu. 

Saat ditanya soal reputasinya sebagai anti-Marquez, Quartararo memberikan jawaban santai. Dia mengaku tak mempermasalahkan reputasi tersebut, bahkan mengaku senang. 

"Saya rasa itu pertanda bagus, itu artinya kami bekerja dengan baik," kata Quartararo, seperti dilansir Tuttomoriweb, Sabtu (11/7/2020). 

Quartararo menegaskan rivalitasnya dengan Marquez hanya berlangsung di lintasan. Di luar sirkuit hubungan mereka baik-baik saja.

"Saya punya hubungan baik dengan Marc. Kamu rival di lintasan, tapi kami teman di luar lintasan. Ketika saya masuk Moto3, saya membalap untuk tim Emilio Alzamora, jadi saya sering punya kesempatan untuk berbicara kepada Marc dan meminta beberapa nasihat kepadanya," kenang Fabio Quartararo.  

 

2 dari 3 halaman

Senang Dipuji Marquez

Menurut Quartararo, Marquez pernah membuat pengakuan tentang potensi ancaman serius dari duel melawan dirinya pada MotoGP 2020. Quartararo pun tersanjung mendengar pengakuan Marquez tersebut. 

"Setelah MotoGP Valencia 2019, Marc bilang bahwa saya akan menjadi lawan sulit pada 2020. Kata-kata bukan menjadi tekanan buat saya. Saya menganggapnya sebagai pujian atas kerja keras yang saya lakukan," tutur Quartararo. 

"Saya senang berada dalam situasi ini," imbuh dia.  

Fabio Quartararo langsung tampil impresif pada musim pertamanya di MotoGP. Ia finis di posisi kelima di klasemen akhir, meskipun memakai motor dengan versi yang berbeda dibanding pembalap tim pabrikan Yamaha. Bahkan, peringkatnya lebih baik dibanding Valentino Rossi. 

Penampilan impresif itu jadi pemicu Yamaha memberikan posisi di tim pabrikan pada MotoGP 2021. Quartararo menggusur Rossi, yang kemungkinan akan pindah ke Petronas Yamaha SRT. 

Sumber: Tuttomoriweb

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer