Sukses


Analisis Bos Tim MotoGP Mengenai Kandidat Juara Musim 2020: Dari Marc Marquez sampai Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Sirkuit Jerez, Spanyol bakal jadi pembuka rangkaian MotoGP 2020, akhir pekan ini. Tekanan, menguras fisik maupun mental dan butuh fokus tinggi. Semua hal ini wajib dimiliki semua pembalap dalam mengarungi MotoGP 2020.

Bayangkan hanya ada 13 lomba meski masih ada kemungkinan bertambah menjadi 14-16 putaran. Total lomba yang lebih sedikit dibandingkan rencana awal MotoGP 2020 itu bakal selesai dalam kurun waktu hanya empat bulan.

"Anda harus kuat, tanpa melakukan kesalahan besar. Terus berusaha maksimal, tapi jangan melampaui batas," kata Herve Poncharal, Presiden IRTA (Asosiasi Tim Balap) sekaligus bos tim satelit KTM Tech 3.

Poncharal pun percaya jalannya persaingan musim ini bakal lebih menarik ketimbang MotoGP 2019. Saking spesialnya musim 2020, Poncharal sampai menyebut siapa juaranya layak disebut kampiun sejati.

"Kalender lomba yang kami miliki saat ini sangat sulit dan juaranya pasti pembalap luar biasa. Pria yang memimpin akhir musim 2020 merupakan seorang juara dunia sejati," tambahnya.

Mengutip dari Crash.net, Herve Poncharal pun memberikan analisis soal siapa saja kandidat juara dunia MotoGP 2020. Penarasan? Yus scroll ke bawah.

2 dari 3 halaman

Analisis Herve Poncharal

Marc Marquez

"Marc adalah Marc, seorang favorit dan ahli. Dan tentunya Marc akan coba memenangkan lomba pertama untuk menunjukkan ia masih seorang bos."

Fabio Quartararo

"Fabio sangat ambisius dan begitu bahagia dengan situasinya saat ini. Dia tahu punya tiga tahun di depannya: musim 2020, 2021, dan 2022. Jadi ia akan tampil menekan tanpa berpikir: 'jangan buat kesalahan, Anda akan kehilangan kontrak'."

Maverick Vinales

"Maverick tidak hanya ingin terlihat sebagai musuh nomor satu Marc. Tapi ia memiliki Fabio sebagai rekan setim musim depan dan ingin menunjukkan ke Yamaha: 'saya satu-satunya yang bisa memenangkan juara'."

Andrea Dovizioso

"Pembalap Ducati terlihat sangat kuat. Hanya saja saya tidak tahu seberapa fit Andrea Dovizioso."

Valentino Rossi

"Dia akan membuktikan belum siap untuk berada di rumah saja (masih enggan pensiun) dan ia juga belum punya kontrak untuk musim 2021. Dia bakal unjuk kemampuan masih bisa berlomba di MotoGP."

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer