Sukses


Operasi Lagi, Marc Marquez Terancam Tidak Bisa Tampil di MotoGP Republik Ceska

Bola.com, Cervera - Kabar buruk terus menimpa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Bagaimana tidak, Senin (3/8/2020) malam waktu Spanyol atau Selasa dini hari WIB, kakak dari Alex Marquez ini harus menjalani operasi lagi pada lengan kanan.

Menurut unggahan tim Repsol Honda di Twitter, Marc Marquez harus naik meja operasi untuk kali kedua setelah plat yang dipasang pada tulang humerus kanan mengalami kerusakan.

Kerusakan pada plat titanium ini disebabkan tak cukup tahan stres ketika Marc Marquez berupaya menjalani fisioterapi dan rehabilitasi. Artinya ada faktor beban berlebihan pada bekas operasi yang dijalani sang pembalap pada lengan kanan.

Akibat dari operasi kedua, situs motorsport.com menulis kemungkinan besar juara dunia MotoGP 2019 ini tidak akan tampil pada seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceska, akhir pekan ini.

Di atas kertas, memang hampir mustahil buat Marquez kembali ke mengaspal pada hari Jumat untuk latihan bebas di Sirkuit Brno. Sementara ia baru saja operasi pada hari Senin.

2 dari 3 halaman

Percobaan Gagal di Jerez

Pada MotoGP Andalusia sejatinya Marc Marquez juga pernah mencoba kembali ke trek setelah operasi pertama. Tapi seperti diketahui, meski sempat mencoba turun di sesi hari Sabtu, ia harus mundur.

Yang pasti dalam keterangan resminya, Dr. Xavier Mir menyebut Marc Marquez sama sekali tidak merasakan sakit pasca menjalani operasi kedua.

"Dia selalu mengikuti masukan tim medis dan apa yang dirasakan dalam tubuhnya. Sekarang kami harus menunggu 48 kam untuk memahami periode pemulihan yang dibutuhkan," kata Dr. Xavier Mir.

 

Sumber: Motorsport.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium

Video Populer

Foto Populer