Sukses


Valentino Rossi soal MotoGP Republik Ceska, Kenang Kemenangan Perdana Tahun 1996 tapi Juga Ada Kesedihan

Bola.com, Brno - Pembalap Monster Yamaha MotoGP, Valentino Rossi penuh percaya diri menuju balapan seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceska, akhir pekan ini.

Maklum pada balapan sebelumnya di MotoGP Andalusia, ia bisa finis ketiga atau podium pertama dirinya sejak MotoGP Amerika Serikat 2019.

Berbicara Sirkuit Brno sendiri, trek ini sangat spesial untuk sosok Valentino Rossi. "Waktunya untuk Brno, yang selalu menjadi pekan spesial baut saya," kata Rossi.

"Brno adalah tempat di mana saya meraih kemenangan perdana pada kelas 125cc, tahun 1996 dan ini sesuatu yang tak pernah saya lupa," lanjutnya.

Hanya saja ada kesedihan juga yang dirasakan Rossi akhir pekan ini. Apalagi kalau bukan karena balapan nanti berlangsung tanpa penonton.

"Normalnya atmosfer sangat fantastis di trek ini. Tapi sayangnya kami harus balapan tanpa fans. Tapi tetap, ini merupakan sirkuit yang indah. Sirkuit yang saya sangat saya sukai," Rossi menerangkan.

2 dari 3 halaman

Tahun 2009

Valentino Rossi memang punya rekam jejak apik di MotoGP Republik Ceska. Hanya saja masalahnya ia sudah lama tidak menang di sini.

Tercatat kali terakhir ia menang adalah musim 2009. Untuk finis tiga besar saja, pembalap asal Italia ini merasakannya pada tahun 2016. Tapi ia menekankan podium MotoGP Andalusia merupakan alasan dirinya layak percaya diri menuju Brno.

"Podium pada balapan terakhir adalah hasil luar biasa dan sebuah emosi fantastis. Jadi kami akan berusaha 100 persen untuk kembali kompetitif akhir pekan ini dan memberikan maksimal," juara dunia sembilan kali ini menegaskan.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer